Jambret HP, Seorang Warga Balen Bojonegoro Diamankan Polisi

0
881

Titaniumnews – Seorang warga Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro berinisial ES als AGS (58), diamankan anggota jajaran Polres Bojonegoro karena disangka telah melakukan tindak pidana pencurian sebuah handphone (HP) milik korbannya pada Minggu (14/10/2018) lalu, di Jalan Teuku Umar Bojonegoro, tepatnya di sekitar SMP Negeri 2 Bojonegoro.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, dalam konferensi pers yang dilaksanakan pada Senin (05/11/2018) siang, di halaman Mapolres Bojonegoro.

Kapolres AKBP Ary Fadli mengungkapkan, bahwa kronologi pencurian tersebut bermula, pada awalnya pelaku mengawasi korbanya, yaitu Endah Susilowati (39), warga Desa Sembung Kecamatan Kapas kabupaten Bojonegoro, yang saat itu sedang berada di Jalan Teuku Umar Bojonegoro, tepatnya di sekitar SMP Negeri 2 Bojonegoro.

“Selanjutnya pelaku mengetahui korban memasukkan HP miliknya ke dalam saku jaket sebelah kiri dan tidak lama kemudian, pelaku melaksanakan aksinya, mengambil HP milik korban tersebut,” jelas Kapolres.

Setelah melakukan aksinya, korban pulang ke rumahnya di Kecamatan Balen, sementara korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bojonegoro.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, petugas mendapat informasi bahwa diduga pelaku pencurian HP milik korban adalah pelaku ES als AGS, sehingga petugas langsung mengamankan pelau, untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya.

“Pelaku mengaku baru pertama kali melakukan pencurian,” jelas kapolres,” kepada sejumlah awak media.

Saat ini pelaku berikut barang bukti berupa 1 (unit) HP Merk OPPO A-71 warna gold, berikut dosbokx, telah diamankan di Mapolres Bojonegoro, guna proses hukum lebih lanjut.

“Korban menderita kerugaian material sebesar 4 juta rupiah,” imbuh Kapolres.

Atas perbuatannya, oleh penyidik kedua pelaku disangka telah melanggar Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

“Pelaku diancam dengan hukuman lima tahun penjara,” pungkas Kapolres. (Dw/Wf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here