Sambut Sumpah Pemuda, Polres Trenggalek Gelar Festival Becak dan Parade Band

0
287

Polres Trenggalek – Semarakkan Hari Sumpah Pemuda Polres Trenggalek kembali mengadakan event besar dengan menggelar Festival 100 Becak. Rencananya, Festival akan digelar pada hari Minggu, 28 Oktober 2018 di Halaman Mapolres Trenggalek yang juga akan dimeriahkan dengan tampilan parade Band pelajar.

Ditemui di ruangannya pagi tadi, AKP Suyono selaku Kasat Binmas Polres Trenggalek sekaligus penanggung jawab acara ini menjelaskan bahwa pendaftaran sudah dibuka sejak 15 September 2018 lalu dan akan ditutup sewaktu-waktu hingga kuota terpenuhi. Rabu (24/10)

“Bagi yang berminat bisa langsung ke Satbinmas Polres Trenggalek atau menghubungi via Whatsaap sesuai nomor yang ada di brosur yang telah kami distribusikan. Semua Gratis” Jelas AKP Suyono.

“Festival ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Selain itu dengan diselenggarakannya festival seperti ini bisa turut serta andil dalam memberdayakan potensi masyarakat untuk mendukung Harkamtibmas wilayah.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kaurmintu Satbinmas Aipda Ali Wibowo selaku panitia pelaksana menerangkan, animo masyarakat terbilang cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftar sehingga panitia harus menambah kuota.

“Sampai saat ini pendaftar Festival Becak sudah mencapai 100 orang peserta dan rencananya akan ditambah hingga 150 orang, sedangkan untuk Parade Band tercatat sudah 15 pendaftar.” Ucap Aipda Ali

Aipda Ali menambahkan, meskipun festival ini pada dasarnya di peruntukkan bagi kalangan pelajar, ternyata dari masyarakat umum non pelajar pun juga sangat antusias untuk ikut serta meramaikan acara.

Ditanya terkait perlengkapan yang perlu disiapkan, Aipda Ali menjelaskan peserta mewarnai becak cukup membawa becak saja, sedangkan kelengkapan seperti cat dan tinner sudah disiapkan pihak panitia.

“Cukup bawa becak saja, lainnya sudah kami siapkan. Gratis” Ujar Aipda Ali

Bagi para pemenang, Pihak Polres telah menyiapkan berbagai hadiah menarik diantaranya trofi dan uang pembinaan. Diharapkan festival ini akan berlangsung meriah dan bermanfaat sebagai media menjalin kedekatan masyarakat dengan pihak kepolisian. (Adhis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here