Bobol Brankas Toko Bangunan, 2 Pria Diciduk Tim Resmob Polres Ternate

0
269

Titaniumnews – Kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di toko bangunan PT Credo Karunia Jaya di Jalan Pahlawan Revolusi Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Kota Ternate, yang terjadi pada 12 November 2018 lalu berhasil diungkap Unit Resmob Polres Ternate.

Pada press release yang dipimpin Wakapolres Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo, Jumat (16/11/2018) mengungkapkan, diduga pelaku masuk kedalam toko dengan cara membongkar gembok pintu toko dan membobol brankas serta mengambil sejumlah uang di dalam brangkas tersebut.

“Dari serangkaian penyelidikan unit Resmob Polres Ternate akhirnya berhasil menangkap pelaku, R (50) ditangkap di rumahnya di lingkungan Tobenga Kelurahan Kasturian pada Rabu dini hari. Kepada petugas R mengakui aksi pencuriannya dilakukan bersama seorang rekannya. Tak butuh waktu lama pelaku berinisial IH (31) beralamat di Kelurahan Jati, turut digelandang petugas” Terang Wakapolres Ternate.

Melalui pengembangan kasus penangkapan dua orang pelaku, di pimpin langsung oleh Kanit Tipidter Ipda Angga, pada kamis malam sekira pukul 23.00 WIT, dilakukan penyitaan barang bukti hasil kejahatan tersebut.

“Dari Mapolres Ternate dengan membawa 2 orang pelaku, tim Tipider melakukan penggeledahan untuk mengambil barang bukti di kediaman R di Lingkungan Tobenga Kelurahan Kasturian Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate. Disaksikan istri tersangka” Ungkap Ipda Angga.

Ditambahkan Ipda Angga, barang bukti yang berhasil dibawa petugas antara lain Kalung dan Liontin sebesat 7 Gram, Cincin 3 Gram, Gelang Kaki 3 Gram.

“Sedangkan, uang hasil penjualan gelang seberat 9,1 Gram dijual dengan harga sebesar Rp. 4.000.000 dan sisa uang dari hasil penjualan senilai Rp. 1.110.000” Imbuhnya.

Tak berhenti disitu, kedua pelaku pun mengakui menyimpan uang di rumah salah seorang pelaku di Kampung Makassar jalan tengah. Dan dari hasil pencarian barang bukti, tim menemukan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 50.315.000.

“Para pelaku terbukti memenuhi unsur telah melanggar pasal 363 ayat (1) ke (3e), (4e) dan (5e) KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan. Untuk karenanya dapat diancam dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 9 (sembilan) tahun” Pungkas Wakapolresta Ternate. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here