HUT Bhayangkara ke 74, Kapolresta Malang Pimpin Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan

0
216

Titaniumnews.id.Malang Kota – Sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian tugas sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat dihari jadinya yang ke 74 tahun, Jajaran Kepolisian Republik Indonesia menggelar Upacara peringatan HUT Bhayangkara yang dilanjutkan dengan berziarah ke makam Pahlawan sebagai bentuk rasa hormat kepada Para Pemimpin terdahulu.

Hal tersebut pun dilaksanakan Jajaran Polresta Malang, yang dipimpin langsung Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos., S.IK., M.H., selaku Kapolresta. Upacara Ziarah rombongan dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 dipusatkan di TMP Mas Trip Kota Malang. Senin (29/6/2020).

Diikuti sekitar 80 orang, diantaranya PJU Polresta Malang, Anggota Polri, Polsek Jajaran dan ASN Polresta Malang, diawali dengan persiapan Pasukan, mengheningkan cipta, penghormatan kepada Arwah Pahlawan, yang dipimpin oleh Kapolresta, Kombes Pol Leonardus Simarmata, selanjutnya penaburan bunga di makam Pahlawan.

Ditemui usai pelaksanaan upacara ziarah makam, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, dengan sederhana namun tetap khidmat rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara selesai dilaksanakan.

“Upacara dan ziarah makam Pahlawan yang kami laksanakan ini menyesuaikan kondisi saat ini, yaitu pada masa transisi menuju new normal dengan tetap menaati protokol kesehatan. Sebagai bentuk rasa syukur, sebelumnya pada perayaan HUT Bhayangkara sejumlah bakti sosial juga digelar, diantara membagikan paket sembako, menggelar rapid test, menyalurkan bantuan alat kesehatan dan lain sebagainya” Tutur Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Sebagai puncaknya, ditanggal 1 Juli nanti, dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” Upacara HUT Bhayangkara ke 74, dipimpin Inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo, akan digelar secara virtual dan live streaming di Bareskrim Polri, Polda dan Polres Jajaran. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here