Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Kapolresta Malang Resmikan Pasar Tangguh Oro-Oro Dowo

0
237

Titaniumnews.id.Malang Kota – Sebelumnya Polresta Malang mendirikan puluhan Kampung Tangguh, Mall Tangguh dan kini Pasar Tangguh Oro-oro Dowo diresmikan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Pasar Tangguh merupakan pengembangan dari Kampung Tangguh Semeru yakni sebuah upaya pencegahan dengan pendekatan community partnership berbasis komunitas kawasan dan kemandirian masyarakat.

Dalam sambutannya, Kombespol Dr. Leonardus Simarmata, mengapresiasi tata kelola di Pasar Oro-oro Dowo yang dinilai sudah sesuai protokol kesehatan Covid-19 salah satunya dengan tersedianya alat sensor tanpa sentuhan, penerapan physical distancing atau jaga jarak dan pemakaian Faceshield serta masker, tidak hanya para pedagang tapi juga diberlakukan ketat bagi pengunjung pasar. Senin (29/6/2020)

“Tadi juga kami lihat disetiap bedak jualan dan melakukan pengecekan ruang Isolasi yang ada di Pasar Oro Oro Dowo ini. Semua sesuai standar penanganan Covid-19. Pasar Oro-oro Dowo ini merupakan percontohan dan sudah direvitalisasi oleh Pemkot Malang, pasar ini akan dijadikan role model bagi pasar lainnya di Wilayah Kota Malang” Tandas Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Sementara itu hal yang sama diungkapkan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson, yang mana Pasar Oro-Oro Dowo ini merupakan Pasar yang patut dijadikan percontohan, dimana perhatian Pemkot Malang adalah penurunan pasien Covid-19 dan Pasar merupakan yang paling rawan penyebaran Covid-19. Dan kedisiplinan masyarakat dapat menjadi langkah memutus rantai penyebaran virus.

Pada kesempatan tersebut, Drs. Wahyu Setianto M,M., selaku Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang), menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan rombongan Kapolresta.

Dengan diresmikannya Pasar Oro-oro Dowo sebagai pasar Tangguh Semeru, pihaknya bersama para pedagang berkomitmen menjadi pelopor pemutus rantai penyebaran virus.

Peresmian Pasar Tangguh Oro-oro Dowo yang berada di Jl. Guntur No. 20 Kel. Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang, Kapolresta Malang didampingi Dandim 0833, Letkol Inf Tommy Anderson, sejumlah PJU Polresta juga turut hadir Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Kepala Pasar Oro-Oro Dowo, Suwarno, Sampun selaku Ketua Paguyuban Pasar Oro-Oro Dowo dan Baqi yang merupakan Wakil Koordinator Pedagang Pasar Oro-Oro Dowo. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here