Cerianya Siswa Paud Berkeliling Mapolres Trenggalek

0
227

Titaniumnews – Disela kesibukan mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival (MRSF), Satlantas Polres Trenggalek tetap menjalankan tugasnya memberikan edukasi kepada generasi masa depan khususnya pelajar usia dini. Kegiatan yang lebih dikenal dengan sebutan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) ini menghadirkan siswa Paud An Nabila dari Tamanan Trenggalek. Selasa (26/02)

Dengan menggunakan seragam olahraga kabanggaan berwarna putih hijau dikombinasi dengan hijab warna kuning bagi pelajar putri, sejumlah 36 siswa tampak asyik menikmati berkeliling Mapolres sembari bernyanyi-nyanyi ceria.

Kasatlantas AKP Suprihanto S.H. didampingi Kanitdikyasa Iptu Agustyo mengungkapkan, program Polsanak masih rutin digelar jajarannya. meskipun bukan termasuk sasaran dari MRSF yang notabene adalah generasi millenial dengan rentang usia 15 hingga 35 tahun, namun pihaknya tetap menyampaikan beberapa materi terkait dengan keselamatan berlalu lintas.

“Metodenya tentu berbeda menyesuaikan dengan usia mereka. Begitu pula dengan metode penyampaian, lebih kepada bermain sambil belajar” Jelas AKP Suprihanto

Menurut AKP Suprihanto, pengetahuan maupun wawasan tertib berlalu lintas yang berkeselamatan harus ditanamkan kepada generasi muda sejak usia dini.

“Hasilnya tidak bisa kita lihat secara instan, tapi 10, 15 tahun  kedepan dimana anak-anak kita ini akan memiliki kesadaran disiplin dan tertib berlalu lintas yang lebih baik. Mereka adalah generasi masa depan Indonesia. Jika bukan kita yang peduli siapa lagi? Dan itu harus kita mulai dari sekarang.” Ujar AKP Suprihanto.

“Kita kenalkan rambu-rambu lalu lintas dan simulasi berkendara yang baik dan berkeselamatan” Pungkasnya

Tak sekadar berkeliling Mapolres dan mendapat penjelasan tentang tugas pokok Polri, para siswa ini juga berkesempatan berkeliling mengendarai mobil patroli polisi. Selain itu, unit Dikyasa juga di bantu oleh anggota Satbinmas Bripka Devit yang kebetulan memiliki tugas yang hampir sama yakni memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan Kamtibmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here