Operasi Keselamatan Cartenz 2023 Dimulai, Kapolres Puncak Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan

0
1318

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H memimpin langsung pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Cartenz – 2023 dengan tema “Keselamatan Lalu Lintas yang pertama dan utama”, Selasa (07 Februari 2023).

Bertindak sebagai Perwira apel Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Komandan apel Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Puncak Jaya Ipda Otto Satia, S.E dan apel gelar pasukan diikuti oleh PJU dan Perwira Polres Puncak Jaya serta 1 SST Personel Kodim 1714/PJ, 1 SST Personel Dalmas, 1 SST Personel Gabungan Staf dan 1 SST Personel Satpol PP Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya dalam membacakan amanat Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.IK mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Cartenz – 2023 dilaksanakan selama 14 hari sejak TMT 07 Februari 2023 Pukul 00.00 WIT sampai dengan tanggal 20 Februari 2023, Indonesia telah terbebas dari pandemi covid-19 dan berubah menjadi endemi, sehingga kegiatan Operasi Keselamatan Cartenz – 2023 dapat dilaksanakan semaksimal mungkin dan berjalan dengan optimal serta dengan tujuan dan sasaran yang ditetapkan berdasarkan rencana operasi.

Lanjut AKBP Kuswara, adapun tujuan Operasi Keselamatan Cartenz – 2023 adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fasilitas korban laka dan pelanggaran lalu lintas. Dan pada pelaksanaan operasi kali ini diprioritaskan kegiatan Dikmas lantas yang mampu mewujudkan rasa tertib berlalulintas secara permanen yang mampu menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang aman dan tertib.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya menyampaikan penekanan dan arahan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu selalu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas, peningkatan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas” tutup Kapolres Puncak Jaya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here