Kapolres Puncak Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Cartenz – 2024

0
500

Titaniumnews.id.Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Cartenz – 2024 Polres Puncak Jaya, Sabtu (02 Maret 2024).

Bertindak sebagai Perwira apel Kabag Log Polres Puncak Jaya AKP Ahmad A. Basir, Komandan apel Kasat Lantas Ipda Ranto Sihombing, S.H serta Apel Gelar diikuti oleh para personel Polres Puncak Jaya, Brimob Yon A Polda Papua BKO Puncak Jaya, Kodim 1714/PJ, Satgas Yonif Raider 115/ML dan Satgas Yonif Raider 753/AVT.

Kapolres Puncak Jaya dalam membacakan amanat Kapolda Papua mengatakan, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Cartenz – 2024 yang akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 04 Maret sampai dengan 17 Maret 2024 dan sekaligus bertepatan dengan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dimana hal ini dilakukan guna cipta kondisi dalam rangka menyongsong Bulan Suci Ramadhan sehingga kegiatan Operasi ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan optimal dan sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditentukan dalam rencana operasi guna menunjang situasi yang aman dan kondusif” tandas AKBP Kuswara.

Adapun tujuan Operasi Keselamatan Cartenz – 2024 kali ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban laka dan menurunnya pelanggaran lalu lintas serta terwujudnya Kamseltibcar Lantas.

Dan berkaitan dengan pencanangan Aksi Keselamatan Berlalu Lintas, Pemerintah Indonesia telah menyusun kebijakan rencana umum, keselamatan (runk) dan dekade aksi keselamatan jalan, kebijakan ini dibuat setelah Majelis Umum PBB pada Bulan Maret 2010 menyampaikan resolusi PBB Nomor 64/255 tentang Global Road Safety melalui Program Decade Of Action For Road Safety 2011 – 2020. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here