CFD di Trenggalek, Polisi Ajak Pengunjung Tertib Berlalu Lintas

0
524

Titaniumnews – Hari libur tak membuat jajaran Satlantas Polres Trenggalek bisa berleha-leha. Hari Minggu aktivitas masyarakat bisa dipastikan meningkat signivikan dibanding hari-hari biasa. Seperti halnya acara car Free Day (CFD) yang rutin digelar setiap Libur pekan di alun-alun Trenggalek. masyarakat dariberbagai kalangan dan komunitas sejak pagi hari sudah memadati Alun-alun baik sekedr jalan-jalan menghirup udara segar maupun berolahraga ringan jalan sehat maupun joging.

Kepolisian dalam hal ini jajaran Satllantas memandang bahwa peningkatan aktivitas tersebut selain membawa pengaruh terkadap gangguan kamtibmas sehingga diperlukan petugas yang berjaga sekaligus mengamankan kegiatan juga dapat di manfaatkan sebagai sarana sosialisasi maupun menyapaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Mendasari hal tersebut, Satlantas menurunkan tim kecil dipimpin langsung oleh Kaurbinops Iptu Suwanan didampingi Kanitlaka Ipda Hanik bersama beberapa personel lainnya untuk menggemakan kembali tentang Millenial Road Safety Festival (MRSF) sekaligus mengkampanyekan tertib berlalu lintas.

“Kita bagi-bagi brosur dan stiker tentang Millenial Road Safety Festival sekalian sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengunjung CFD” Jelas Iptu Suwanan

Iptu Suwanan menambahkan, tim kecil yang dipimpinnya di bagi dalam beberapa titik diseputar alun-alun. Masing-masing beranggotakan 2 hingga 3 personel. Tugasnya adalah mennyapa para pengunjung sembari membagikan brosur. Jika ada masyarakat yang bertanya, maka petugas akan memberikan penjelasan secara gamblang khususnya terkait dengan MRSF ini.

“personel yang dilibatkan sudah kita bekali dan berikan pelatihan singkat terkait dengan MRSF. Jadi mereka bisa menjelaskan detail dan yang pasti harus ramah dan sopan.” Imbuhnya

Seperti diketahui bersama MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas di gelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Khusus Jawa Timur, sesuai dengan jadual akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 di area jembatan Suramadu Surabaya dengan kegiatan diantaranya senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor keselaman berlalu lintas dan free style sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here