Himbauan Kapolresta Banyuwangi Dalam Menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

0
482

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengeluarkan sejumlah imbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyuwangi.

Dalam imbauan tersebut, Kapolresta mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Kepada warga Banyuwangi Kami harapkan untuk tidak menjual, menyediakan, mengkonsumsi minuman beralkohol atau minuman keras. Dan saat ini pandemi Covid-19 masih berada di sekitar kita maka tetap laksanakan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas kegiatan di luar rumah untuk keperluan yang tidak urgen,” tutur Kapolresta Banyuwangi.

Warga pengguna jalan atau pengendara sepeda motor, mobil dan sejenisnya dilarang konvoi atau ugal-ugalan, balapan di jalan raya serta tidak menggunakan knalpot brong (bising),

“Terkait tradisi kebiasaan masyarakat menyalakan petasan dalam menyambut malam pergantian tahun, kiranya hal tersebut dapat dihindari karena berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain,” imbau AKBP Nasrun.

Selain itu, AKBP Nasrun juga meminta untuk tidak melakukan pelanggaran atau kejahatan sekecil apapun dan warga diingatkan untuk tidak membawa senjata tajam dalam bentuk apapun di tempat umum.

“Mari kita jaga solidaritas dan toleransi antar umat beragama. Segera lapor atau hubungi Pusat Pelayanan Pengaduan/Bantuan Polisi di hotline call center 110 jika ada potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pesan Kapolresta Banyuwangi. (Tyo_1712)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here