Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polres Tuban Gelar Ngopi Bersama FKUB dan MUI Setempat

0
144

Tuban – Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Bumi Wali, Polres Tuban gelar kegiatan Ngopi (ngobrol pintar) bersama FKUB dan MUI Kabupaten Tuban bertempat di Kayu manis resto pada Rabu (24/10/2018).

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., Wakapolres Tuban Kompol Teguh Priyo Wasono, S.I.K dan Para Pejabat utama Polres Tuban yang di ikuti oleh Ketua FKUB Kabupaten Tuban, KH.Masduki, Ketua PP Muhamadiyah, KH.Nurul Yakin, S.H., Ketua MUI diwakili H.Taufiq, Ketua Hidayatullah, Abdullah BasyirKetua IKADI Kabupaten Tuban, Fauzi Prayitno PCNU Kabupaten Tuban dan Pemuda mukhamadiah kurang lebih sekitar 100 orang.

AKBP Nanang Haryono menyampaikan, melalui kegiatan Ngopi Bareng tersebut, dirinya berharap silahturahmi dan sinergi antara kepolisian dan para tokoh agama akan semakin kokoh.

Selain untuk meningkatkan sinergi juga menjalin silaturahmi guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Bumi Wali. Dan terkait isu aksi pembakaran bendera yang terjadi di Garut Jabar, Kapolres juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama sama meredam situasi, agar tetap kondusif terkait pembaka

“Mengenai kejadian di Garut, Polri telah melakukan penyidikan dan yakin bahwa yang di bakar itu bukan lafazd tauhid melainkan bendera HTI karena melanggar aturan yang sebelumnya sudah di tentukan dan saya berharap Semoga di Kabupaten Tuban, masyarakat tidak terprovokasi oleh kejadian tersebut dan tetap aman kondusif” tutur AKBP Nanang Haryono.

Hal senada disampaikan KH. Taufikurrahman selaku Pengurus MUI Kabupaten Tuban, terkait masalah pembakaran bendera di Garut – Jawa Barat.

“Mari kita meredam suasana jangan sampai memanas manasi, kita ciptakan suasana yang kondusif dan pada kesempatan ini, kami pun berterimakasih banyak kepada Polres Tuban yang telah berhasil mengungkap kasus Miras di Tuban. ini sangat banyak peredaran miras namun Polres Tuban telah berhasil menumpas dan terakhir kurang lebih 10.000 liter, ini prestasi yang luar biasa” Ungkapnya.

KH Masduki Ketua FKUB juga menyampaikan, FKUB merupakan organisasi yang terdiri dari beberapa agama dan FKUB ini bertujuan untuk merukunkan antar umat beragama.

“Alhamdulilah Polres Tuban mampu menjaga Kondusifitas keamanan di Bumi Wali ini.
Kami sering berinteraksi kepada anak anak muda dan kami memperhatikan serta memberi pembelajaran anak remaja agar tidak terprovokasi dan semoga tidak ada gesekan antar umat beragama khususnya di kabupaten Tuban ini” Ujar KH Masduki.

Sedangkan dari Ketua PP Muhammadiah Kabupaten Tuban, terkait persoalan di Garut telah menyamakan persepsi untuk menjaga kondusifitas.

“Semoga Kepolisian khusunya di Polres Tuban selalu di berikan kekuatan memerangi kejahatan, mengingat adanya agenda politik 2019 dan saya sangat berterimaksih apresiasi yang sangat luar biasa kepada Kapolres Tuban yang tak pernah berhenti untuk menangkap pelakua-pelaku kejahatan, khususnya di Bumi wali Tuban” Ujar Ketua PP Muhammadiah. (Tyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here