Wujudkan Generasi Penerus Bangsa yang Handal, TNI-Polri di Distrik Tingginambut Ajarkan Baris-berbaris

0
488

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Guna mewujudkan generasi penerus bangsa yang handal di Tanah Papua, Aparat Gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Polsubsektor Tingginambut, Pos Ramil Tingginambut dan Satgas Yonif Raider 712/WT bersinergi mengajarkan baris-berbaris kepada siswa-siswi SD dan SMP Tingginambut Kab. Puncak Jaya, Senin (27 Februari 2023).

Kegiatan pembelajaran mengenai Baris-berbaris yang dilaksanakan di lapangan SD Inpres Tingginambut pagi tadi tidak hanya menjadikan siswa-siswi menjadi lebih mengenal dasar-dasar dalam baris-berbaris, tetapi juga membuat anak-anak ini lebih disiplin dalam hal menuntut ilmu untuk menggapai cita-cita mereka kelak.

Dimana semangat yang ditunjukkan dari seluruh siswa yang mengikuti giat tersebut sangatlah besar, hal itu terlihat dari gerakan-gerakan yang diajarkan oleh personel TNI-Polri yang langsung dapat diserap dan dipraktekkan oleh siswa-siswi SD dan SMP Tingginambut.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H melalui Kapolsubsektor Tingginambut Aipda Tri Harjanto saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan baris-berbaris oleh personel TNI-Polri yang berada di Distrik Tingginambut setidaknya dapat memberikan pemahaman serta pengetahuan bagi para siswa, karena merupakan pengetahuan dasar yang diajarkan kepada mereka.

“Kedepannya mungkin kami akan terus hadir memberikan pengetahuan yang kami miliki kepada adik-adik kita di Distrik Tingginambut ini, setidaknya ini dapat menumbuhkan semangat mereka dalam hal belajar mengajar meskipun kita ketahui bersama bahwa situasi dan kondisi yang mengharuskan kami aparat gabungan TNI-POLRI untuk turun langsung mengajar” ucap Aipda Tri Harjanto.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Tingginambut Markus Tandiayu, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat keamanan TNI-Polri. Dengan semangat dan motivasi yang diberikan kepada anak didiknya sehingga dari hari ke hari terlihat semangat belajar mereka semakin meningkat.

“Memang problem kami di Distrik Tingginambut ini adalah masih minimnya tenaga pengajar ataupun guru sehingga dengan kehadiran bapak-bapak dari Polsubsektor, Pos Ramil dan Satgas Yonif Raider 712/WT mampu menghapus dan menjawab terkait permasalahan tersebut” tutup Kepala Sekolah SD Inpres Tingginambut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here