Wow, Satu Bulan Polda Riau Ungkap 215 Kasus Narkoba dan Tetapkan 305 Tersangka

0
161

Titaniumnews.id. RIAU – Komitmen Polda Riau dalam perang terahadap peredaran narkoba diwilayahnya patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu satu bulan, jajaran Polda Riau berhasil mengungkap 215 kasus Narkoba dan 188 diantaranya adalah Narkotika jenis Shabu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi S.I.K., S.H., M.Si. dalam konferensi pers yang digelar di Mapolda Riau. Minggu, (9/2).

Keberhasilan tersebut merupakan ungkap kasus sejak tanggal 1 Januari hingga 8 Pebruari 2020 dengan total barang bukti shabu mencapai 98.21 Kg, Ekstasi 901 butir, ganja 5,48 Kg dan happy five 9.804 butir dengan total tersangka sebanyak 305 orang.

Sedangkan dari aspek profesi, orang nomor satu dijajaran Polda Riau ini menuturkan, para tersangka yang berprofesi sebagai PNS sebanyak 3 orang, swasta 5 orang, wiraswasta, 48 orang, petani 103 orang, pelajar/mahasiswa 17 orang, buruh 2 orang, pengangguran 25 orang dan lain-lain 102 orang.

“Modus operandi terbaru adalah dimana bandar menyiapkan kapal khusus untuk mengangkut shabu dengan membuat 2 ruang/kotak tertutup fiberglass didalam kabin kapal seperti yang berhasil diungkap jajaran Diresnarkoba Polda Riau dengan barang bukti 35 Kg Shabu dan merupakan jaringan internasional (Malaysia).” Ungkap Irjen Pol Agung dihadapan para awak media.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Riau juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kepada masyarakat Dumai yang telah memberikan informasi sehingga bisa kasus ini bisa terungkap serta kepada para Forkopimda yang telah melakukan upaya pencegahan dan gerakan anti dan melawan Narkoba. Demikian pula dengan Pengadilan Negeri Dumai yang telah menjatuhkan hukuman tegas keada para pelaku. Bahkan diberikan vonis mati.

Pihaknya menegaskan bahwa Polda Riau akan terus melakukan berbagai upaya untuk memberantas Narkoba. Oleh sebab itu dibutuh sinergitas semua pihak untuk bersama-sama bergerak dan menggelorakan perang terhadap Narkoba.

“Kami tidak akan pernah berhenti untuk terus melakukan upaya pengungkapan.” Pungkasnya

Turut hadir dalam konferensi pers Ka BNNP Riau Brigjen Untung Subagyo, Kakanwil Bea Cukai Riau, Kepala Imigrasi, DanLanal Dumai, Kajati Riau, Ketua PEngadilan Negeri Riau, Kakanwil Kemenkumham, Ka Balai POM Pku dan Ketua LAM Riau. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here