Waspada Banjir Kiriman, Polisi Bersama Relawan bersihkan Sampah

0
162

Titaniumnews.id. Mojokerto – Banjir disebabkan curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi di kawasan Pacet Kabupatan Mojokerto, membuat Kapolsek Pungging AKP Suwiji, S.H. harus mengerahkan anggota nya untuk siaga pada aliran sungai Sadar yang melintas di desa Jabon tegal Kecamatan Pungging Jumat (7/2/2020).

Sungai Sadar yang merupakan aliran dari kali Kromong Pacet membawa debit air yang cukup besar dengan disertai material sampah yang didominasi oleh ranting pohon sehingga menyumbat DAM di desa Jabontegal sehingga air meluber sampai ke pemukiman warga.

Anggota Polsek Pungging bersama relawan dan warga harus membersihkan ranting dan sampah yang menyumbat aliran sungai agar luberan air tidak semakin parah menggenangi rumah warga yang struktur tanah nya lebih rendah dari sungai Sadar.

Kapolsek Pungging mengungkapkan bahwa aksi cepat dan tanggap Polisi dan juga masyarakat sangat membantu dalam pencegahan bencana banjir yang mengancam masyarakat Pungging khususnya warga desa Jabontegal. “Alhamdulillah walaupun air sempat meluber namun dapat diatasi dapat langsung surut dan tidak meluas.” Ungkapnya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here