Wakapolresta Hadiri Kegiatan Jumat Curhat Bersama Para PKH di Pesanggaran Banyuwangi

0
309

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, melaksanakan kegaiatan jumat curhat bersama kelompok PKH (program keluarga harapan) Dusun Ringinmulyo, Desa Pesanggaran, Banyuwangi Jumat (24/2).

Dalam kegiatan itu diikuti oleh 50 orang kelompok PKH, 5 orang PKM Pesanggaran dan para jajaran Polresta Banyuwangi. Berbagai rangkaian kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan, diantaranya pemeriksaan kesehatan berupa penyakit menular oleh PKM Pesanggaran kepada para kelompok PKH.

Kapolsek Pesanggaran, AKP Basori Alwi mengatakan, kegiatan jumat curhat dimaksudkan untuk menyerap aspirasi serta permasalahan yang berada dimasyarakat.

“Apapun yang menjadi keluhan supaya disampaikan kepada kita sehingga dapat mengetahui serta membatu mengatasi permasalahan yang ada,” katanya.

Dinamika kegiatan di pesanggaran sangat luar biasa terkait konflik masyarakat, harapannya Wakapolresta mendapat gambaran tentang situasi wilayah pesanggaran.

“Jadi dengan dilakukannya kegiatan seperti ini bisa mengetahui keluhan apapun dari masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kades Pesanggaran Sukirno menjelaskan, suatu kehormatan bagi semuanya atas kehadiran Wakapolresta yang telah menyempatkan datang di pesanggaran.

“Terimakasih tentang adanya kegiatan jumat curhat yang sangat membantu menyelesaikan permasalahan yang berada di wilayah. Isu-isu yang kiranya menjadi permasalahan supaya dapat terselesaikan,” sebutnya.

Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, menyampaikan bahwa Jumat curhat diadakan dengan tujuan jika ada persoalan yang belum tersampaikan terkait pelayanan dan keamanan di Desa Pesanggaran.

“Semua permasalahan dapat terselesaikan, hal sekecil apapun pasti ada solusinya dan jangan sampai permasalahan melebar. Jika permasalahan hanya selisih faham, maka jangan sampai diselesaikan di meja pengadilan,” harapan AKBP Dewa.

Selanjutnya Muhammad Taufik, selalu Koordinator Pendamping PKH Sosial menyampaikan, bertugas memberikan pelatihan atau binaan kepada para keluarga agar dapat mensejahterakan masyarakat dari kemiskinan.

“Kami berharap adanya bantuan atau program pemberdayaan dari Polresta Banyuwangi, sehingga kelompok binaan kami mendapat kehidupan yang lebih baik,” ungkapnya.(Tyo_2502)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here