Wakapolres Trenggalek Ajak Pelajar Bijak Bermedsos

0
407

Titaniumnews – Dunia remaja dan pendidikan masih menjadi perhatian dari jajaran Polres Trenggalek. Generasi millenial khususnya kalangan remaja dengan segala problematikanya harus terus didampingi agar kedepan menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan memiliki kepribadian kebangsaan yang kuat.

Sebagai lembaga negara yang kerap bersinggungan dengan dunia remaja, Polres Trenggalek tetap memegang komitmen untuk turut ambil bagian dalam mengedukasi generasi muda khususnya para pelajar. Salah satunya adalah melalui program police goes to school dengan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S. saat bertindak selaku pembina upacara di SMKN 1 Pogalan didampingi oleh Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum bersama beberapa personel Satbinmas. Senin (04/02).

Dihadapan peserta Upacara, Kompol Agung menekankan bahwa kenakalan remaja atau generasi millinial saat ini lebih komplek. Mulai dari tawuran, Narkoba dan Miras hingga merambah persoalan media sosial dengan konten provokatif yang berpotensi pada konflik sosial.

“Seiring perkembangan tehnologi yang semakin pesat, para siswa harus bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan mudah membagikan berita yang tidak jelas sumbernya. Apalagi yang bersifat ujaran kebencian dan provokatif” Ujar Kompol Agung.

Masih kata Kompol Agung, setiap apapun yang diunggah di media sosial memiliki konsekuensi hukum yang harus dipertanggungjawabkan secara personal. Oleh sebab itu pihaknya meminta agar lebih berhati-hati dan memanfaatkan internet untuk hal-hal yang positif.

Terkait bidang lalu lintas, Kompol Agung mensosialisasikan kembali agenda nasional Millenial Road Saftey Festival yang bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia serta mengajak semua yang hadir untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Pelajar masih mendominasi angka kecelakaan lalu lintas di Trenggalek. Jangan taat kalau ada pak polisi saja tapi kesadaran dari diri sendiri demi keamanan dan keselamatan kalian.” Pesan Kompol Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Agung juga menyerahkan cindera mata dari Polres Trenggalek yang diterima langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Trenggalek disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here