Wakapolda Jatim Pantau Persiapan Pengamanan Pemilu di Trenggalek

0
188

Titaniumnews – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama pejabat utama menyambut hangat kunjungan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto di Mapolres Trenggalek. Selasa (16/04)

Kunjungan kerja dalam rangka pemantauan kesiapan pengamanan Pemilu 2019 ini, Wakapolda Jatim di dampingi oleh Dirreskrimum Kombes Pol Gupuh Setyono, S.I.K., M.H. beserta pejabat utama Polda Jatim lainnya. Tujuannya, untuk melihat secara langsung tentang kesiapan jajaran Polres Trenggalek dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 di wiayah Kabupaten Trenggalek.

Dalam arahannya kepada perwira dan Kapolsek jajaran, Wakapolda Jatim menekankan agar setiap personel Kepolisian yang terlibat pengamanan Pemilu 2019 benar-benar memperhatikan tentang batasan waktu pencoblosan agar tidak muncul gejolak di tengah masyarakat.

“Perhatian potensi kerawanan di masing-masing wilayah. Isu yang berkembang di media sosiall agar disikapi dengan bijak” Ujar Wakapolda Jatim.

Sementara itu, AKBP Didit BWS selaku Kaopsres Operasi Mantap Brata memaparkan kesiapan jajarannya dalam menghadapi puncak tahapan Pemilu 2019 yang akan berlangsung esok hari tanggal 17 April 2019. Seluruh personel pengamanan telah bergeser ke masing-masing TPS sejak hari Minggu yang lalu dan hari ini melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik hingga ke TPS-TPS.

“Semua tahapan berjalan aman dan lancar. Kendala hanya pada aspek geografis dan cuaca hujan.” Papar AKBP Didit

Terkait dengan perkuatan personel, selain 475 personel Polri yang tergabung dalam Operasi mantap Brata, Kodim 0806 dan Linmas, Kabupaten Trenggalek juga telah menerima BKO personel sejumlah 22 orang dari TNI AL dan 20 orang dari TNI AU yang diperbantukan hingga proses Pemilu selesai.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Jatim berkenan mengecek sarana-prasarana yang akan digunakan oleh personel Polres Trenggalek dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here