Upaya Tekan Penularan Covid-19, Kapolresta Malang Bagikan Seribu Masker

0
598

Titaniumnews.id.Malang Kota – Merujuk pada intruksi Presiden Jokowi terkait upaya menekan laju penularan Covid-19, dimana dari hasil penelitian hampir 70 persen masyarakat Jawa Timur tidak mengenakan masker. Hal tersebut juga yang menginisiasi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran membuat program kepedulian Polri bertajuk “Jatim Bermasker, Jatim Sehat” yang dilaksanakan seluruh Jajaran Polda Jatim.

Untuk itu, Kapolresta Malang Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos., S.IK., M.H., jumat (3/7/2020) turun langsung membagikan masker sebanyak 1000 buah kepada pengguna jalan raya di kawasan Jalan Letjend Sutoyo, Kota Malang.

Didampingi PJU Polresta Malang dan Anggota Satlantas selain pembagian masker, Kombes Pol Leonardus Simarmata juga menyampaikan himbauan agar masyarakat disiplin menerapkan aturan protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker.

Disinggung tentang masyarakat yang masih belum disiplin menggunakan masker, Kombes Pol Leonardus mengatakan akan mulai memberlakukan aturan hukuman sosial. Hal tersebut agar masyarakat juga lebih peduli, bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi hari ini kita kembali membagikan masker sebanyak 1.000 buah sebagai bentuk kepedulian Polri menekan kasus penularan virus. Dan tadi juga kami mendapati sebagaian masyarakat tak memakai masker dan ada yang memakai masker tapi hanya didagu. Saya rasa untuk kedepannya perlu ada sanksi jika masih banyak masyarakat yang tidak disiplin. Kami juga menghimbau masyarakat pengendara roda empat untuk membatasi jumlah penumpang” Tutur Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Kegiatan pembagian 1000 masker pun menurut Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini akan dilakukan setiap hari, dengan lokasi yang berbeda seperti di tempat keramaian, pasar, terminal dan stasiun. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here