Upaya Tangkal Virus Corona, Polresta Malang Kota Siapkan 2 Pos Sterilisasi dan Bilik Sico

0
221

Titaniumnews.id. Malang Kota – Sebagai langkah mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos SIK M.H menyiapkan 2 Pos Sterilisasi dan Bilik Sico (Sikat Corona) yang diperuntukkan tidak hanya untuk Anggota tetapi juga masyarakat atau tamu yang kebetulan datang ke Mapolresta.

Di halaman Mapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata meresmikan penggunaan 2 pos sterilisasi dan bilik sico tersebut, Kamis (26/3/2020) dengan didampingi Wakapolresta AKBP Setyo Koes Heriyatno, SH S.IK M.H serta para PJU.

Kapolresta Malang Kota mengatakan, dengan menyediakan 2 pos sterilisasi serta bilik sico yang merupakan langkah dari Polresta Malang kota menangkal penyebaran virus Covid-19 ini diharapkan menjadi salah satu cara sterilisasi yang aman. Dimana didalam Pos Sterilisasi disediakan wastafel lengkap dengan sabun pencuci tangan.

Sedangkan di bilik sico selama beberapa detik seluruh bagian tubuh personel atau pun tamu disemprot dengan cairan disinfektan yang telah diembunkan.

“Pada bilik sico maupun pos sterilisasi yang kami siapkan ini, tidak hanya Anggota tapi masyarakat atau tamu yang datang membutuhkan pelayanan di Mapolresta pun diharuskan melakukan sterilisasi terlebih dahulu. Selain ada hand sanitizer, kelengkapan untuk mencuci tangan, di bilik sico disemprotkan keseluruh tubuh dengan cairan disinfektan yang tentu saja aman.” Kata Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Ditambahkan Kombes Pol Leonardus Simarmata, bilik sterilisasi merupakan kotak khusus yang dilengkapi alat penyemprotan disinfektan yang dapat menghilangkan kuman dan bakteri maupun virus yang mungkin menempel di tubuh masing-masing.

Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 1997 ini juga mengatakan, untuk penempatan pos sterilisasi dan bilik sico saat ini ditempatkan di tempat strategis atau pintu masuk area Mapolresta Malang Kota.

“Untuk saat ini kami siapkan di Mapolresta, selanjutnya kami akan siapkan bilik sico dan pos sterilisasi di setiap Polsek Jajaran Polresta Malang Kota” Pungkasnya. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here