Upaya Polisi Amankan Malam Tahun Baru di Trenggalek, dari Penjagaan hingga Doa Bersama

0
301

Titaniumnews – Mengantisipasi membludaknya animo masyarakat yang merayakan malam tahun baru, Polres Trenggalek menurunkan hampir sepertiga perkuatannya dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran. Maka tak heran jika disetiap sudut jalan hingga pusat keramaian dapat dipastikan terdapat anggota Polri yang berjaga ataupun berpatroli.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menuturkan, untuk wilayah kecamatan, pengamanan diserahkan kepada Polsek dan Koramil setempat dengan pembagian tugas sesuai tingkat kerawanan. Sedangkan khusus area kota, Kepolisian menurunkan ratusan personel gabungan. Senin (31/12)

“Khusus area kota yang memang memiliki tingkat kerawan lebih tinggi melibatkan 316 personel gabungan yang terdiri dari Polri 171 personel, TNI 30 personel, POM TNI 5 personel, Satpol PP 30 personel, Dishub 30 personel, Orari/Rapi 30 personel, Tim kesehatan 10 personel dan petugas pemadam kebakaran 10 personel” Jelas AKBP Didit

Keseluruhan personel tersebut diatas dibagi dalam beberapa titik sesuai dengan plot yang telah ditentukan sesuai Tupoksi masing-masing.

“Ada 3 Ring pengamanan dan semuanya sudah menempati pos masing-masing” Imbuhnya

Lebih lanjut AKBP Didit menuturkan, selain pengamanan malam pergantian tahun dengan pola preemtif, preventif dan represif, jajaran Polres Trenggalek juga menggelar khataman Al Quran dan doa bersama yang digelar di Masjid Baitul Muttaqin Mapolres dan Polsek jajaran dengan mengundang masyarakat sekitar.

“Jadi selain upaya nyata berupa tindaan Kepolisian, kita juga melakukan doa bersama agar perayaan malam tahun baru di Trenggalek berjalan aman dan kondusif. selain itu kita juga meminimalisir perayaan yang berlebihan dengan mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui Khataman Al Quran.” Pungkasnya

Sebagai informasi, rangkaian perayaan malam tahun di kabupaten Trenggalek dipusatkan di Alun-alun Trenggalek. adapun beberapa acara yang akan disuguhkan antara lain parade musik band, Istigosah, launching city branding, dance serta penampilan bintang tamu Vidi Aldiano dan puncaknya adalah pesta kembang api.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here