Upaya Pencegahan Virus Covid-19, Satpas Polresta Yogyakarta Berikan Edukasi Kesehatan Kepada Masyarakat

0
261

Titaniumnews.id.Yogyakarta – Merebaknya isu penyebaran virus Covid-19 disikapi dengan sigap semua Jajaran Kepolisian. Petugas Kepolisian tidak hanya memberikan himbauan kesehatan guna mencegah penyebaran virus, tetapi turun langsung dengan melakukan langkah awal dari membersihkan area publik, tempat wisata ataupun tempat-tempat yang diketahui banyak berkumpulnya masyarakat dalam beraktivitas.

Selain itu pembagian masker juga sosialisasi di lingkungan kerja merupakan salah satu hal yang penting dalam mengantisipasi menyebarnya wabah corona.

Begitu pun yang terlihat di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polresta Yogyakarta Polda DIY. Hari senin (16/3/2020). Dipimpin oleh Kanit Regident AKP Wartono dan Kasubnit Regident Ipda Mega Ayundya N., S.Tr.K, edukasi kesehatan dilakukan kepada masyarakat yang datang ke kantor Satpas.

“Edukasi kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona ini, yang pertama kami lakukan adalah edukasi penggunaan antiseptic. Cara mencuci tangan yang benar juga menghimbau agar masyarakat menggunakan masker saat berada di area publik” Kata Kanit Regident.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Yogyakarta AKP Imam Bukhori S.H S.IK mengatakan, kegiatan memberikan edukasi kesehatan yang dilakukan Jajarannya sebagai tindak lanjut dari intruksi Dirlantas Polda DIY, dimana semua Anggota Ditlantas dan Jajaran disiagakan menggelorakan hidup bersih dan sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here