Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, AKBP Andi Yul : Tugas Polri Sukses karena adanya Sinergitas dari Semua Pihak

0
744

Titaniumnews.id.MERANTI – Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Sabtu (1/7/2023) pagi, bertempat di halaman kantor Bupati, melaksanakan upacara puncak peringatan hari Bhayangkara ke-77.

Upacara tersebut dihadiri Plt Bupati Kab. Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, Wakil Ketua DPRD H Khalid Ali SE, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ipha Andi Yul, Kasi Pidum Kejari Okky Fathoni Nugraha SH, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, Danposal Selatpanjan diwakili Peltu Ahmad Yachya, pimpinan instansi vertikal dan pimpinan OPD.

Adapun pasukan yang mengikuti upacara itu terdiri dari personel Polres, Koramil 02 Tebingtingi, Posal Selatpanjang, Satpol PP, Damkar, BPBD SAR, Dishub dan Pramuka.

Selalu inspektur upacara, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul dalam membacakan amanat Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, mengucapkan selamat memperingati hari bhayangkara ke-77 tahun 2023 kepada seluruh anggota.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikannya atas pengabdian personel, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  Sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif, dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

“Kita patut bersyukur, beberapa prestasi dan pencapaian kinerja polri, dewasa ini telah mendapat apresiasi dari pemerintah dan masyarakat. Sejumlah kasus menonjol dan meresahkan telah berhasil kita ungkap, seperti narkoba, illegal logging, illegal mining, illegal fishing, perdagangan dan penyelundupan manusia serta premanisme,” ujarnya.

Selanjutnya, sebut Kapolres, perlu dipahami bersama bahwa kesuksesan dan capaian Polri dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari bantuan elemen masyarakat serta instansi terkait.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Polri,” ucap AKBP Andi Yul membacakan amanat Kapolda Riau.

Lebih lanjut, ia berharapan kiranya semua prestasi dan keberhasilan yang telah diraih selama ini dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Sehingga Polri dapat bertransformasi menjadi institusi yang semakin dipercaya dan dicintai masyarakat melalui postur polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).

Dalam amanat itu disampaikan juga terkait dengan persiapan dalam menghadapi agenda nasiona, yakni pemilu serentak tahun 2024

Sehubungan dengan hal tersebut, ungkapnya, maka perkembangan dan dinamika politik, diprediksi akan semakin meningkat dan sarat dengan kepentingan, sehingga berpotensi menimbulkan benturan dan konflik dalam bentuk perselisihan, aksi kekerasan komunal, maupun kontak fisik antar kelompok massa yang berseberangan dan dapat mengganggu pelaksanaan pemilu.

“Menyikapi permasalahan di atas, seluruh anggota polri khususnya polda riau, selain tetap berpegang teguh dan berpedoman pada prinsip netralitas dan tidak memihak dalam penyelenggaraan pemilu, juga harus mampu menentukan langkah-langkah yang proaktif. Sehingga potensi konflik yang ada dapat dikelola dan diantisipasi sedini mungkin agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, hal ini sejalan dengan tema hari bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini, yaitu Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” tutur Kapolres

Manutup amanat tersebut, Andi Yul tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap masyarakat yang telah mendukung dan mengambil bagian dalam upaya untuk mewujudkan Polri yang lebih baik.

“Polri bukanlah hanya milik polisi semata, namun Polri adalah milik kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat. Karena itu, dukungan dan doa dari semua pihak sangat kami butuhkan guna mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan yel-yel oleh Sat Samapta Polres Kepulauan Meranti dan  penampilan yel-yel Pramuka. (Humas Polres Meranti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here