Upacara Hari Pahlawan, Ini Pesan AKBP Didit Kepada Generasi Muda

0
281

Titaniumnews – Polres Trenggalek turut berpartisipasi dalam kegiatan Upacara Hari Pahlawan yang diadakan setiap tanggal 10 November untuk mengenang sekaligus memperingati jasa-jasa pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan NKRI.

Dalam upacara yang digelar di Alun-alun Kabupaten Trenggalek tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Trenggalek, Dr. H. Emil Elestianto Dardak M.Sc., dan Komandan Upacara Kanit Regident Satlantas Polres Trenggalek Iptu Radyati Putri Pradini, S.I.K.. Sabtu (10/11)

Turut hadir diantaranya Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S., S.I.K., M.H. dan Pejabat utama Kodim 0806 dan  Polres Trenggalek, Kepala OPD, Pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek dan Ketua cabang persit Kartika Candra kirana 0806 serta purnawirawan TNI-Polri dan veteran RI. Sedangkan peserta upacara merupakan gabungan dari peleton TNI-Polri, OPD, ormas, serta mahasiswa pelajar dan Pramuka.

Dalam amanat yang dibacakan, Bupati Trenggalek menyampaikan bahwa tujuan diadakannya peringatan hari pahlawan ini salah satunya untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan dan mempertebal rasa cinta tanah air serta meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

“Dengan tema ‘Semangat Pahlawan Di Dadaku’ pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 ini dapat menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, menjadi energi dan semangat baru untuk mewarisi nilai kejuangan dan pantang menyerah dalam membangun bangsa kita ini.” Ucap Bupati dihadapan peserta upacara

“Kepada generasi muda Indonesia jadilah sosok pemuda Indonesia yang memiliki jiwa patriotisme, berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan mahir teknologi. Terus berkarya, Berikan kontribusimu  bagi kemajuan bangsa ini.” Imbuhnya .

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Didit  mengungkapkan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan ini pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk berbuat dan memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Tak ketinggalan AKBP Didit juga mengucapkan selamat Hari Pahlawan 10 November 2018.

“Kobarkan terus semangat kepahlawanan di dada. Torehkan prestasi untuk membawa harum nama bangsa dan Negara. Selalu jaga persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.”Pungkasnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Jarakan Trenggalek yang diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir dengan Inspektur Upacara adalah Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto .S.Sos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here