Unik, Ada Kelelawar Besar Nangkring Diatas Pos Pengamanan Ini

0
279

Titaniumnews – Ada saja kreativitas polisi di Trenggalek agar Pos pengamanan Natal dan Tahun baru lebih menarik. Ya, Pos pengamanan yang mengambil tempat di halaman parkir selatan Pos lantas 9.0 ini dihiasi dengan sesuatu yang terbilang tak biasa. Tepat ditengah Pos terdapat ornamen menyerupai batu seperti halnya di tebing pegunungan dan sebuah boneka menyerupai kelelawar berukuran besar yang dipasang tepat diatasnya.

Tak ayal hiasan kelelawar atau dalam bahasa jawa di sebut Lowo ini cukup menarik perhatian para pengguna jalan yang kebetulan melintas. Apalagi Pos pengamanan tersebut berada tepat di depan trafic light simpang 3 Widowati.  Bahkan beberapa pengguna jalan nekat berswafoto mengabadikan keunikan pos pengamanan tersebut.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto mengatakan, pemasangan ornamen tersebut bukan tanpa sebab. Selain agar lebih menarik juga sebagai bagian dari promosi wisata andalan kabupaten Trenggalek yakni Guo Lowo yang berada di Watulimo.

“Jalur ini merupakan jalan utama menuju pusat kota ataupun menuju Ponorogo. Jadi sekalian mengingatkan bahwa Trenggalek punya destinasi wisata yang eksotik yakni Guo Lowo.” Jelas AKP Suprihanto

Demikian pula saat ada masyarakat yang kebetulan mampir ke Pos pengamanan yang juga di manfaatkan sebagai rest area ini, pihaknya bersama petugas lainnya juga mempromosikan wisata alam yang banyak ditemukan di Trenggalek.

“Iya, ada yang sempat bertanya, pak kok itu ada kelelawar? Saya bilanng bahwa Trenggalek punya Gua Lowo yang sangat indah. Dan mereka sepertinya tertarik untuk mengunjungi” Imbuhnya

Sementara itu, Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Iptu Sukaryo mengatakan, Pos pengamanan Widowati ini sengaja disetting nyaman bagi siapapun. Pun demikian dengan sarana prasara yang disiapkan. Sedangkan personnel diisi oleh anggota Polri, TNI, Satpol PP dan tenaga Medis dari dinas kesehatan kabupaten Trenggalek.

“Ada ruang istirahat didalam, kamar kecil, hiburan televisi dan tempat parkir lumayan luas. Kebetulan berdampingan dengan Wisata Edukasi Trenggalek Agropark.” Ucap Iptu Sukaryo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here