Turun Langsung Sosialisasi MRSF, Kapolres Harapkan Generasi Millenial Ternate Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

0
176

Titaniumnews – Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, SIK, kembali turun langsung untuk mensosialisasikan Program Nasional Millenial Road Safety Festival (MRSF) kepada siswa/siswi SMAN 2 Kota Ternate. Kapolres Ternate didampingi Kasatlantas dan Kanit Dikmas Lantas Polres Ternate dan anggota disambut antusias semangat Kepala Sekolah, para guru dan siswa siswi SMAN 2 Ternate yang berjumlah kurang lebih 1000 siswa. Selasa (22/01).

Pada kesempatan tersebut, AKBP Azhari Juanda kembali mengkampanyekan program nasional yang digagas Korlantas Polri ini, dimana sebagai upaya menurunkan angka laka lantas serta mengajak para kaum Millenial menjadi pelopor keselamatan berkendara.

“Tujuan sosialisasi adalah untuk menginformasikan kepada siswa/i SMAN 2 Kota Ternate bahwa akan ada acara MRSF yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2019 bertempat di Landmark Kota Ternate” Ujar Kapolres Ternate.

Melalui sosialisasi ini, masih kata Kapolres, mengajak para generasi millenial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta turut mendukung dan hadir di acara tersebut.

Tak lupa pesan humanis terkait kepatuhan berlalu lintas guna menekan jumlah fatalitas laka lantas yang lebih banyak melibatkan pelajar, AKBP Azhari Juanda kembali menegaskan agar para pelajar benar-benar mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

“Tertib berlalu lintas harus muncul dari kesadaran pribadi, bukan karena takut dengan petugas lalu lintas. Mengendari motor wajib menggunakan helm, harus memiliki SIM, menggunakan spion, kanalpon standar, tidak kebut-kebutan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan hormati pengguna jalan yang lain” Tandasnya.

Kapolres Ternate berharap, melalui MRSF akan lahir generasi millenial khususnya dari siswa dan siswi SMAN 2 menjadi pelopor, duta dan relawan keselamatan berlalulintas di Kota Ternate. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here