Turun ke Jalan, Puluhan Polantas Polres Bantul Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

0
159

Puluhan Personel Polantas dari Polres Bantul turun ke jalan raya kampanyekan dorong tertib berlalu lintas, di kawasan tertib Lalulintas (KTL) Jln. Jenderal Sudirman Bantul.

Jumat pagi (24/1/2020) selain memberikan himbauan langsung kepada pengguna jalan yang melintas, Para Polantas ini juga membawa spanduk dan benner sosialisasi aturan terkait lalu lintas.

Kasatlantas Polres Bantul, AKP Cerrynnova mengatakan kampanye pekan tertib berlalu lintas dan sosialisasi tertib lalulintas tersebut akan terus digalakan guna menjadikan wilayah Bantul zero accident.

“Jadi kami tadi mengajak para pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan, mematuhi setiap peraturan lalu lintas. Bersama-sama mewujudkan Bantul zero accident, yang mana harus dibangun dari kesadaran para pengguna jalan itu sendiri” Kata Kasatlantas Polres Bantul.

Melalui kampanye tertib berlalu lintas ini, diharapkan semua benar-benar mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

“Tertib berlalu lintas harus muncul dari kesadaran pribadi, bukan karena takut dengan petugas lalu lintas. Mengendari motor wajib menggunakan helm, harus memiliki SIM, menggunakan spion, knalpot standar, tidak kebut-kebutan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan hormati pengguna jalan yang lainnya” Tandas AKP Cerrynnova.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here