Tradisi Pedang Pora, Resmi Tandai Pergantian Kapolresta Banyuwangi

0
930

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Pucuk pimpinan Polresta Banyuwangi telah resmi berganti. Dari Kombespol Nasrun Pasaribu, S.I.K., M.H. kini diganti AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. Nasrun menempati jabatan barunya sebagai Dirreskrimsus Polda NTB.

Pergantian Kapolresta Banyuwangi itu, disambut langsung seluruh perwira Polresta Banyuwangi dengan tradisi pedang pora di halaman Polresta Banyuwangi, Selasa (17/5).

Seluruh jajaran Kapolsek se-Kabupaten Banyuwangi, juga menyambut kedatangan AKBP Mille di Bumi Blambangan. Selain pedang pora dari jajaran anggota Polri, tarian gandrung juga disuguhkan untuk mengiringi kedatangannya.

Usai menyapa seluruh perwira Polresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun memperkenalkan seluruh tempat Polresta Banyuwangi kepada AKBP Mille.

Dalam sambutannya itu, Perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini juga meminta kepada seluruh anggota untuk bisa bekerjasama dalam membangun dan menjaga kondusifitas di Kabupaten Banyuwangi.

“Saya harap seluruh anggota bisa bekerjasama dengan Kapolresta yang baru, untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah hukum Polresta Banyuwangi dan membangun Polresta Banyuwangi lebih baik,” kata Kombes Pol Nasrun.

Tak lupa, Kombes Pol Nasrun berterima kasih kepada seluruh anggota yang selama ini sudah bekerjasama dalam membantu dalam menjalankan tugas dengan baik. Sehingga, mewujudkan Polri Presisi dengan Polresta Banyuwangi yang mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima dari Menpan RB.

“Selamat bertugas kepada pejabat yang baru, semoga nantinya bisa menjalankan tugas maupun tanggungjawab sebagai Kapolresta Banyuwangi,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama AKBP Mille mengaku sangat terkesan saat pertamakali masuk di Polresta Banyuwangi. Dengan adanya tarian khas Banyuwangi yang mengiringi kedatangannya.

“Terimakasih kepada seluruh pejabat utama maupun perwira dan seluruh Anggota Polresta Banyuwangi yang telah menyambut kedatangan saya, semoga bisa bekerjasama dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Polresta Banyuwangi dengan baik,” Kata AKBP Mille

AKBP Mille menegaskan akan berusaha menjalankan amanah jabatannya dengan sebaik mungkin, sehingga tetap menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Banyuwangi. Serta pihaknya ingin seluruh bisa bekerjasama dengan stack holder di Kabupaten Banyuwangi.
“Tentunya kita akan bekerjasama dengan seluruh stack holder di Kabupaten Banyuwangi, untuk bisa menjaga kondusifitas maupun keamanan wilayah hukum Polresta Banyuwangi,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here