Tingkatkan Sinergi, Silaturahmi Kapolres Dengan PD Muhammadiyah Banyuwangi

0
236

Titaniumnews – Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik H.Z., S.I.K., S.H., M.H., menerima kunjungan silaturahmi jajaran pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Banyuwangi pada hari Jum’at tanggal (21/12) bertempat di Ruang kerja dinas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik H.Z., S.I.K., S.H., M.H., Kasat Intelkam polres Banyuwangi, Iptu Sudarso, S.H., Baur Produk/Kanit IV Sat IK Res. Banyuwangi, Aiptu Samsul Muarif, S.H., Ketua PD Muhammadiyah Banyuwangi, Dr. H. Muklis, M.Si., Jajaran pengurus struktural PD Muhammadiyah Banyuwangi, Ketua PD Aisyiyah Muhammadiyah Banyuwangi, Dwi Deritaning Tyas dan Jajaran pengurus struktural PD Aisyiyah Muhammadiyah Banyuwangi.

Ketua PD Muhammadiyah Banyuwangi, Dr. H. Muklis, M.Si., menyampaikan bahwa keluarga besar pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Banyuwangi menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres yang ditengah kesibukan pekerjaannya berkenan meluangkan waktunya untuk menerima kedatangan kunjungan silaturahmi tersebut.

“Sudah menjadi rutinitas bagi kami warga Muhammadiyah Banyuwangi apabila ada pejabat struktural baru di Banyuwangi, akan berupaya dapat bertemu, hal itu semata-mata guna menjalin hubungan tali silahturahmi sehingga kedepannya dapat bersinergi dan koordinasi dapat terjalin dengan baik,” jelas H. Muklis.

Muklis juga mengucapan terima kasih kepada Kapolres Banyuwangi yang telah memberikan bantuan pengawalan terhadap Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti pada saat yang bersangkutan melakukan kunjungan di Banyuwangi.

Lebih lanjut PD Muhammadiyah Banyuwangi tersebut menjelaskan bahwa pihaknya diberikan wewenang dalam pengelolaan  41 (empat puluh satu) Lembaga Pendidikan yang saat ini masih tengah dalam proses kepengurusan proses perijinan, 3 (tiga) Rumah Sakit (RS. Fatima, RS NU Mangir dan RS PKU Kec. Muncar), 5 (lima) Panti Asuhan, 5 (lima) Pondok Pesantren.

“Kami juga memiliki sebanyak 12 lokasi di Banyuwangi dengan rutinitas giat pengajian rutin setiap ahad pagi, untuk itu jika berkenan diharapkan kepada bapak Kapolres Banyuwangi dapat meluangkan waktunya untuk hadir dan mengisi giat dimaksud,” ujar H. Muklis.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pengurus PD Muhammadiyah Banyuwangi telah berkenan bersilahturahmi di Mapolres Banyuwangi.

“Saya juga memiliki latar belakang muhammadiyah dengan pernah mengenyam pendidikan sekolah dari SD hingga SMA di Muhammadiyah sehingga bukan hal baru lagi,” terang Kapolres Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres berharap peran serta warga masyarakat dalam membantu tugas kepolisian khusunya menjelang Pemilu 2019 agar situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Kami berharap hubungan sinergi ini semakin baik karena antara kepolisian dengan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tak dapat terpisahkan kami menyadari jika kepolisian tidak akan dapat bekerja dengan maksimal tanpa adanya peran serta dari masyarakat,” jelas Kapolres Banyuwangi.

Dalam kesemptan tersebut Ketua PD Aisyiyah Muhammadiyah Banyuwangi, Dwi Deritaning Tyas menyampaikan keprihatinannya terkait fenomena kenakalan anak remaja, Narkoba dan Miras. Dia juga berharap pada malam pergantian tahun pihak kepolisian untuk melakukan pengawasan yang lebih ketat utamanya di lokasi – lokasi tempat hiburan.

Kapolres menyampaikan bahwa. Feomena kenakalan remaja, peredaran Narkoba di Banyuwangi saat ini termasuk dalam kategori rawan namun pihaknya tetap bertekad akan terus berupaya memerangi hal tersebut dengan melakukan beberapa penangkapan terhadap para pelaku narkoba.

“Peredaran Narkoba tidaklah cukup dengan menangkap para pelaku, namun tidak kalah pentingnya mengantisipasi/mencegah anak – anak kita terjerat Narkoba yakni faktor dari keluarga, kita selaku orang tua lakukan pendekatan dan kenali serta lakukan pengawasan terhadap setiap sikap, perilaku dan aktifitas sehari-harinya,” lanjut Kapolres Banyuwangi.

Kegiatan berjalan tertib, lancar dalam suasana keakraban dilanjutkan dengan foto bersama segenap jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah Banyuwangi dengan Kapolres Banyuwangi. (Humas_Resbwi.2112)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here