Tingkatkan Pengamanan, Polres Banyuwangi Perketat Pemeriksaan Pengunjung dan Pembezuk Tahanan

0
94

Titaniumnews.Polres Banyuwangi – Pada hari pertama di bulan puasa, Senin (06/05) pukul 08.00 WIB, Polres Banyuwangi melaksanakan Apel Jam Pimpinan Pagi dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Banyuwangi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., M.H. , bertempat di lapangan apel Mapolres Banyuwangi.

Apel tersebut diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, bintara dan PNS Polri di lingkungan Polres Banyuwangi. Dalam kesempatan tersebut AKBP Taufik menyampaikan terima kasih kepada anggota Polres Banyuwangi yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, menjaga keamanan dan memelihara Konduisifitas Kamtibmas wilayah masing-masing.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah berhasil mengantisipasi kejadian-kejadian teror pembakaran mobil dan motor di wilayah Polres Banyuwangi.  Diharapkan rekan-rekan wilayah jajaran dapat menstabilkan emosi warganya terhadap hasil perhitungan suara oleh KPU kemarin di Hotel Mirah, dengan hasil seperti itu agar pendukung masing-masing Paslon diharapkan dapat menerima hasilnya secara damai, aman dan sejuk,” pesan Kapolres Banyuwangi.

Lebih lanjut AKBP Taufik mengingatkan bahwa sebagai anggota Polri harus selalu belajar dari pengalaman yang ada, Kapolres berharap anggota Polres Banyuwangi selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar terutama ruangan tempat bekerja, dengan cara membuang puntung rokok pada tempatnya.

“Petugas yang jaga di pos penjagaan diharapkan mengggunakan wewenang sesuai SOP Polri untuk memeriksa setiap pengunjung yang masuk dan keluar dari Polres Banyuwangi. Selain pada hari selasa dan kamis diharapkan untuk tahanan dilarang menerima makanan dari luar kecuali yang sudah di sediakan anggota jaga Sattahti,” ujar AKBP Taufik mengingatkan anggota.

Demi keamanan ruangan dan Mako Polres Kapolores memberikan arahan bahwa  setiap hari masing-masing anggota Satfung Polres Banyuwangi yang pulang terakhir dari kantor agar selalu mengecek lampu-lampu, barang-barang elektronik lainnya untuk dimatikan dan kertas-kertas yang berserakan di kantor agar dirapikan atau dipilah-pilah mana yang tidak terpakai untuk segera dibuang/dibakar.

“Diharapkan anggota Polres Banyuwangi selalu menjaga kesehatan agar siap siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan, karena kita masih dihadapkan dengan beberapa operasi-operasi kedepannya baik Operasi Keselamatan, Pekat dan Cipkon,” pungkas AKBP Taufik.

Setelah apel pagi seluruh perwira dan anggota yang beragama Islam menuju Masjid Raudhatul Jannah Polres Banyuwnagi untuk melaksanakan Giat Binrogtal pengajian pembacaan yasin dan tausiyah. (Tyo_0605)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here