Tingkatkan Pencegahan Covid-19 Polresta Banyuwangi, Launching Motor Probiotik

0
142

Titanium.News.Id.Banyuwangi – Polresta Banyuwangi pada hari Rabu (23/09) pukul 09.00 Wib  bertempat di Joglo Polresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin telah melaunching Motor Watter Probiotik Cegah Covid-19 Untuk Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kegiatan tersebut membantu masyarakat meningkatkan imunitas guna mencegah, mengurangi resiko penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin,  Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro,  Kades Karangdoro Kecamatan Tegalsari, Babinsa Karangdoro Kecamatan Tegalsari, dan perwakilan anggota Polresta Tegalsari.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Banyuwangi menyampaikan bahwa pihaknya tidak bosan-bosannya selalu mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mengedukasi, mengingatkan, meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan sehingga laju persebaran Covid-19 bisa dikurangi.

“Dalam penanganan Covid-19 treatment yang diberikan adalah pencegahan dan pengobatan.  Maka apa yang dilakukan oleh Polsek Tegalsari ini diharapkan menjadi contoh bagi Polsek lainnya dalam bersinergi dan bekerjasama antara Polsek, Koramil dan Kades secara bersama-sama melakukan penanganan Covid-19 sebingga benar-benar kegiatan yang dilakukan dari bawah ke atas serta tepat sasaran,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Polresta Banyuwangi mendorong masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) yang sudah ditetapkan sebagai kebiasaan baru ditengah Pandemi Covid-19 guna mencegah, mengurangi resiko penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Cara bertindak motor watter probiotik Covid-19 dengan melaksanakan patroli dimasyarakat, bergerak dari kampung ke kampung membagikan minuman probiotik kepada warga guna meningkatkan imunitas sehingga kita semua bisa terhindar dari Covid-19,” terang Kombes Pol Arman.

Kapolresta menegaskan bahwa disiplin diri adalah “obat sekaligus vaksin” terbaik saat ini dalam mencegah penyebaran Covid-19, untuk itu mari mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat sehingga kita semua bisa terhindar dari Covid-19.

“Tidak ada cara lain untuk menekan penyebaran Covid – 19 yaitu dengan tertib dan disiplin diri melaksanakan protokol kesehatan dalam tata kehidupan sehari-hari,” jelas Kapolresta Kombes Pol Arman.

Kegiatan tersebut diawali dengan  pembukaan, doa, sambutan Kapolresta Banyuwangi, penyiraman kendaraan dan pemecahan kendi serta pemberangkatan. (Tyo_2309)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here