Tingkatkan Patroli Laut : Kapolresta Banyuwangi Pastikan Keamanan Perairan Selat Bali Saat KTT G20

0
565

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Selaku penanggungjawab keamanan pada wilayah penyangga pengamanan KTT Presidensi G20 Tahun 2022 Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa didampingi Kasat Polair Polresta Banyuwangi Kompol Mashur Ade melaksanakan kegiatan patroli laut, Senin (14/11) siang.

Kegiatan patroli laut ini dilaksanakan untuk memantau situasi Kamtibmas di wilayah perairan selat bali yang menjadi tanggungjawab Polresta Banyuwangi dalam menjaga situasi keamanan menjelang, selama dan paska KTT G20, serta untuk melihat secara langsung dari dekat situasi perairan di wilayah selat Bali.

Perwira dengan tiga melati ini bersama Kasat Polair juga mendekati kapal penumpang yang lego jangkar serta memberikan himbauan kepada para penumpang kapal bahwa jelang, pada saat dan paska pelaksanaan KTT G20 dari Polresta Banyuwangi melaksanakan pemeriksaan di pintu keluar dan masuk Pelabuhan ASDP Ketapang, maka para penumpang dihimbau agar dapat mematuhi tahapan-tahapan pemeriksaan.

Saat ditemui awak media, Kapolresta Banyuwangi mengatakan bahwa Pelabuhan ASDP Ketapang adalah wilayah penyangga pengamanan KTT Presidensi G20.

“Hari ini saya bersama Kasat Polair melaksanakan patroli ke tengah laut dengan menggunakan kapal patroli Sat Polair Polresta Banyuwangi untuk memantau secara langsung situasi keamanan di wilayah perairan Selat Bali,” ucapnnya.

“Kami juga mendekati kapal penumpang yang lego jangkar dan memberikan himbauan bahwa dalam rangka kegiatan KTT G20 di Nusa Dua, kami dari Polresta Banyuwangi melaksanakan pemeriksaan di pintu keluar dan masuk Pelabuhan ASDP Ketapang, dan dihimbau juga agar masyarakat dapat mematuhi tahapan-tahapan pemeriksaan yang sudah dibuat,” sambungnya.

Selain itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy juga mengkonfirmasi bahwa tadi siang pihaknya juga telah melaksanakan patroli memantau pelaksanaan pemeriksaan Ranmor dan CCTV di Pos Pam ASDP Ketapang, Pos Pam Bandara Internasional dan Pelabuhan Rakyat Blimbingsari.

“Sekali lagi kami himbau kepada masyarakat penumpang kapal bahwa jelang pelaksanaan KTT G20, Polresta Banyuwangi melaksanakan pemeriksaan di pintu keluar dan pintu masuk Pelabuhan ASDP Ketapang, agar masyarakat Bapak/Ibu para penumpang kapal dapat mematuhi arahan petugas dalam pemeriksaan karena ini kami laksanakan untuk keamanan bersama khususnya keamanan dalam penyelenggaraan kegiatan G20,” himbau Kapolresta Banyuwangi. (Tyo_1511)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here