Tiba di Puncak Jaya, Kapolres Sambut Kedatangan Tim PPAD dan Relawan Dokter

0
603

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Bertempat di Bandar Udara Mulia, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H bersama komandan satuan tugas yang berada di wilayah Kab. Puncak Jaya menjemput langsung kedatangan rombongan Tim PPAD dan Relawan Dokter, Kamis (26 Januari 2023).

Rombongan Tim PPAD ataupun Persatuan Purnawirawan TNI AD dan Relawan Dokter yang tiba di Bandara Mulia akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Operasi Katarak Gratis kepada seluruh masyarakat Kab. Puncak Jaya yang direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 26 Januari hingga 02 Februari 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Sekretariat Wakil Presiden RI bekerjasama dengan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Persatuan Purnawirawan TNI AD, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Pemerintah Daerah Kab. Puncak Jaya dan PT. Dexa Medica.

Adapun nama-nama dari Rombongan Tim PPAD yang akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Operasi Katarak Gratis diantaranya Mayjen TNI (Purn.) Dr. (C.) Komaruddin Simanjuntak, S.Ip., M.Si, Mayjen TNI (Purn.) Drs. Amrin, M.Ap., Mayjen TNI (Purn.) dr. Daniel Tjen, Sp.S., Mayjen TNI (Purn.) Sunaryo, S.E., Mayjen TNI (Purn.) dr. Heru Pranata, Mayjen TNI (Purn.) Johny Lumbang Tobing, Mayjen TNI (Purn.) Eko Budi Soepriyanto, Brigjen TNI (Purn.) Bambang Irianto, Brigjen TNI (Purn.) Tumino Hadi, Brigjen TNI (Purn.) Ariswan Boer, Kolonel Inf. (Purn.) Togap F. Gultom serta beberapa dokter relawan yang dipimpin oleh dr. Andreas Sofiandi.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa setelah kemarin Tim PPAD rombongan pertama di Kota Mulia, hari ini bersama Dandim 1714/PJ yang diwakili oleh Pasi Ops serta para komandan satuan tugas lainnya menjemput kedatangan Rombongan kedua Tim Persatuan Purnawirawan TNI AD.

“Seperti diketuai bersama beberapa bulan yang lalu Tim Relawan Dokter juga pernah melaksanakan kegiatan yang sama yakni Bakti Sosial dan Operasi Katarak Gratis dan kali ini Tim Relawan Dokter datang kembali untuk melaksanakan kegiatan yang sama bersama Tim PPAD di Kab. Puncak Jaya” terang AKBP Kuswara.

Dikatakan Kapolres, dari pihak Aparat Keamanan TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah pastinya akan mendukung dan mengawal kegiatan, sampai nantinya kegiatan bakti sosial dan operasi katarak gratis ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik dan positif yang dilaksanakan oleh Tim PPAD dan Relawan Dokter untuk mengurangi angka kebutaan terutamanya bagi masyarakat yang mengalami gangguan dalam penglihatan sehingga dengan adanya Operasi Katarak secara gratis ini setidaknya dapat membantu pengobatan mata bagi warga Kab. Puncak Jaya yang memiliki gangguan penglihatan” Pungkas Kapolres Puncak Jaya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here