Tertibkan Premanisme Jalanan, Polres Tuban Adakan Operasi Gabungan

0
6368

Titaniumnews – Keberadaan anak punk di kota Tuban sangat meresahkan masyarakat.
Mereka sering terlihat tidur – tiduran dan buang air di sembarang tempat seperti emperan toko dan ditrotoar. Juga sering kita lihat mangkal di Traffic light perempatan jalan yang ada di kota Tuban.

Pemandangan ini sering kita lihat manakala kita berhenti di traffic light ketika lampu merah, anak anak punk akan mendekat ke kita ada yang mengamen, ada yang membersihkan kaca, mengemis dan sebagainya.

Dirasa menggangu ketertiban umum maka Polres Tuban bersama Satpol PP melakukan Razia dengan sasaran Anjal (anak punk) & Premanisme Jalanan yang meresahkan masyarakat.

Rabu tanggal 14 Nopember 2018 mulai Pkl 15.30 Wib s/d 18.00 Wib telah dilaksanakan giat operasi gabungan Polres Tuban bersama Instansi terkait (Satpol PP) dalam rangka menjaga situasi dan keamanan di Wilayah Kabupaten Tuban.

Pelaksanaan kegiatan Operasi di pimpin oleh Pawas AKP Made Patera Negara, S.H., selaku Kasatnarkoba Polres Tuban serta di ikuti kurang lebih 44 Personel Polres Tuban dan 15 Personel Satpol PP, hari selasa (13/11).

Lokasi yang dituju adalah terminal wisata, pasar baru, pasar malam, seputar aloon-aloon, pertokoan, perempatan kapur, bundaran patung.

Hasil Pelaksanaan giat Ops Gabungan pertama tersebut berhasil diamankan anak punk serta pengamen yg dilampu traficligh sebanyak 20 orang diantaranya 4 perempuan.

Selanjutnya anak punk tersebut diamankan di Polres Tuban untuk didata, diberikan pembinaan, diadakan pembuatan surat pernyataan agar tidak mengulangi, memanggil orang tuanya bagi anak punk yg berasal dari wil kabupaten Tuban, dan yang berasal dari luar kota Tuban diserahkan ke Dinas Sosial. Semua anak punk yang terjaring rasia diproses Tipiring.

Untuk Ops hari kedua dipimpin AKP Ali Kantha, S.H., dengan jumlah pasukan sama namun kali ini tidak mendapatkan hasil karena dari jauh melihat petugas gabungan Polri dan Satpol PP melakukan patroli anak- anak punk berlarian Rabu (14/11/2018).

“Operasi gabungan dengan sasaran akan – anak jalanan (punk) yang sudah meresahkan masyarakat akan kita lanjutkan agar masyarakat merasa nyaman” Terang Kabagops Polres Tuban. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here