Terkuak, Ini Sebab Kapolres Trenggalek Beri Penghargaan Tiga Anggotanya

0
201

Titaniumnews – Ada yang istimewa saat digelar upacara peringatan Hari Bela Negara dan Hari Ibu di Mapolres Trenggalek hari ini. Tiga personel dari Seksi teknologi dan Informasi Kepolisian (Sitipol) menerima penghargaan langsung dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. Kamis (20/12)

Dihadapan para peserta Upacara yang juga anggota Polres Trenggalek, AKBP Didit menyerahkan piagam penghargaan kepada Aiptu Widarto, Aiptu Suwadi Nuryanto dan Pengda Mukayani. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasinya berhasil membuat dan merakit solar cell atau linstrik tenaga matahari yang kemudian di sumbangkan kepada warga tak mampu di kabupaten Trenggalek.

AKBP Didit menegaskan, Pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan tim Sitipol yang ternyata mampu membuat solar cell. Apalagi dalam prosesnya disumbangkan kepada masyarakiat pegunungan yang secara tehnis tidak terjangkau listrik mengingat geografis yang berada di area pegunungan maupun perbukitan

“Saya secara pribadi dan pimpinan turut bangga dan mengapresiasi hasil kerja dari Sitipol” Ujar AKBP Didit

Menurutnya, kemampuan membuat dan merakit solar cell membutuhkan keahlian tersendiri yang tentunya jarang dimiliki oleh personel lainnya. Halo tersebut selaras dengan slogan Trenggalek Klik yakni Komitmen, Loyalitas, Integritas dan Kompetensi.

“Sekali lagi ini membuktikan bahwa kualitas SDM personel Polres Trenggalek cukup mumpuni dan memiliki kompetensi dibidang masing-masing” jelas AKBP Didit

Atas prestasi tersebut, AKBP Didit berharap, tim Sitipol semakin gigih dan bersemangat dalam berkreasi maupun menciptakan sesuatu yang baru yang tentunya dapat membantu maupun meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Saat ini sudah memasuki era industri 4.0. salah satu cirinya adalah kreatifitas dan inovasi. Saya minta agar masing-masing personel dan satuan untuk berinovasi baik dalam bidang pelayanan, administrasi maupun operasional” Pungkasnya

Sebagai informasi, solar cell hasil karya Tim Sitipol ini telah di uji coba dan di berikan perdana berbarengan dengan bedah rumah kepada mbah Waginah warga desa Jombok Kecamatan Pule Trenggalek sebulan yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Didit yang didampingi Ketua Baznas Trenggalek Mahsun Ismail, Kasat Binmas AKP Suyono, Muspika dan beberapa pejabat lainnya meninjau langsung panel solar cell yang diletakkan di samping rumah. Tak hanya itu, untuk membuktikan solar cell berfungsi dengan baik, AKBP Didit juga mencoba menyalakan lampu yang berada di ruang tengah rumah Mbah Waginah dan sukses berfungsi dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here