Terima Promoter Award dari Lemkapi, Ini Prestasi Polda Riau

0
308

Titaniumnews – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan kepada Polda Riau khususnya Direktorat Resnarkoba. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Lemkapi kepada Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo M.M di Aula Tribrata Polda Riau. Jumat (25/01).

Dalam penyerahan penghargaan bertajuk `Promoter Reward` dan dihadiri Pejabat utama Polda Riau tersebut, Irjen Widodo mengucapkan terima kasih atas inisiatif lemkapi memberikan apresiasi kepada jajajarannya.

Kapolda Menilai bahwa penghargaan tersebut tentunya sudah melalui proses pengkajian yang mendalam dari beberapa aspek, bukan saja dari aspek kuantitas tetapi juga kualitas pengungkapan kasus Narkoba.

“Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi Polda Riau, selain sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan oleh Polda Riau kepada masyarakat, juga sebagai pendorong semangat dan motivasi bagi Polda Riau agar kedepannya bekerja lebih baik lagi.” Ujar Perwira tinggi yang pernah menjabat sebagai Wakapolda Jatim ini.

Kapolda memaparkan bahwa dalam hal pengungkapan kasus Narkoba di Indonesia, Polda Riau berhasil menduduki peringkat pertama dengan mengamankan barang bukti 295.267 butir ekstasi dan peringkat 3 dalam ungkap kasus Sabu dengan barang bukti 387.912,86 Kg.

“Polda Riau juga menduduki peringkat 6 dengan barang bukti 38.058 butir happy five dan peringkat 10 untuk kasus ganja dengan barang bukti mencapai 65.914,24 Gram Ganja.” Ucap Kapolda

Prestasi tersebut, tambah Kapolda tak lepas dari dedikasi dan integritas serta komitmen kuat personel jajarannya dalam memberantas Narkoba di wilayah hukum Polda Riau.

“Jadikan Penghargaan ini sebagai pelecut semangat untuk terus meningkatkan prestasi maupun kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas” Pesan Kapolda

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lemkapi menuturkan, sebagai lembaga yang kerap bekerjasama dengan Kepolisian, ditahun 2018 pihaknya telah melakukan penelitan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang mencapai 82.3 %.

“Lemkapi banyak menemui berbagai Polisi-Polisi luar biasa yang memberikan banyak manfaat kepada masyarakat sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri terus meningkat hingga hingga saat ini” Ucap Direktur Eksekutif Lemkapi. (Tatiana Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here