Terima Bantuan BLBI Kemensos, Ny. Mala Didit BWS : Sangat Membantu Siswa Tuna Netra

0
215

Titaniumnews – Para penyandang disabilitas khususnya tuna netra yang mengenyam pendidikan di Sekolah luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek sedang berpatut berbahagia. Bagaimana tidak, sekolah dibawah naungan yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek ini baru saja menerima bantuan dari Kemensos RI melalui Balai Literasi Braille Indonesia (BLBI) Abiyoso Cimahi. Bantuan tersebut merupakan program sinergi Potensi Muamalah Nusantara pimpinan Ady Hermawan.

Bantuan yang diberikan berupa 17 jenis yang diperuntukkan bagi penyandang tuna netra diantaranya 22 Set dan 84 buku-buku braille termasuk 1 set Al-Quran Braille yang dikemas dalam 2 bagian terdiri dari Juz 1-21 dan Juz 22-30.

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek Ny. Mala Didit BWS didampingi oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., Kasat Binmas AKP Suyono, S.H. M.Hum dan disaksikan oleh para tenaga pendidik dan siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek. Sabtu (19/01)

“Kami dari yayasan Kemala Bhayangkari  Trenggalek dan mewakili peserta didik sangat berterima kasih atas bantuan ini.” Ujar Ny. Mala

“Sangat membantu bagi anak-anak kita yang bersekolah disini khususnya penyandang tuna netra. Karena koleksi buku-buku braille yang kita miliki sangat terbatas.” Imbuhnya

Pihaknya berharap dengan bertambahnya fasilitas dan buku-buku braille tersebut dapat menambah khasanah dan pengetahuan bagi peserta didik baik yang bersekolah di SLB Kemala Bhayangkari 1 maupun masyarakat lainnya.

Ny. Mala menegaskan bahwa bantuan tersebut akan benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin. Tidak hanya bagi pelajar SLB namun pihaknya juga membuka kesempatan bagi penyandang tuna netra lainnya untuk bersama-sama belajar dan memanfaatkan buku-buku braille tersebut.

Sebagai informasi, BLBI Abiyoso merupakan satu-satunya pusat pengembangan dan pengkajian literasi braille atau menjadi laboratorium untuk mengembangkan Literasi Braille lingkup nasional milik pemerintah. BLBI Abiyoso bertugas melaksanakan penyediaan bahan bacaan dan informasi bagi penyandang disabilitas netra, penyiapan standarisasi, pengujian dan sertifikasi buku braille dan buku bicara, pengembangan, pengkajian Braille dan pengembangan teknologi bidang disabilitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here