Temui Warga Desa Glonggong Madiun, Kapolres Bagikan Sembako

0
261

Titaniumnews – Suasana berbeda tampak di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo Kabupaten madiun, Jumat (18/01) siang. Sejumlah mobil polisi tampak ramai diparkir di pinggir jalan desa. Siang itu Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH bersama sejumlah PJU Polres dan Kapolsek jajaran melaksanakan Safari Salat Jumat dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada para dhuafa.

AKBP Ruruh mengatakan, selepas salat Jumat bersama, dirinya sengaja mengundang sekitar 300 warga dhuafa di Kecamatan Dolopo untuk memberikan paket bingkisan sembako. Kegiatan tersebut merupakan program Kapolres yang dikemas dalam program Polres Madiun Peduli, Jumat berbagi.

“Ya, setiap Jumat kami akan berkeliling dan melakukan kegiatan semacam ini” Tuturnya.

Menurut AKBP Ruruh, Safari Salat Jumat dan Polres Madiun Berbagi, merupakan bentuk kepedulian sosial Polres Madiun. Selain itu, juga merupakan upaya Polisi untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

Seorang warga Desa Glonggong, Sulasno (59) mengaku sangat senang dan mengapresiasi kegiatan Jumat berbagi yang menjadi salah satu Program sosial Polres Madiun.

“Senang bisa kenal dengan bapak-bapak polisi, juga dapat bingkisan” Ujarnya.

Kapolres Madiun berharap dengan kegiatan tersebut masyarakat akan semakin dekat dengan Polisi.

“Kepolisian tak hanya ada ditengah-tengah masyarakat sebagai penegak hukum dan memberikan rasa aman dan tertib, lebih dari itu dari sisi lain mengayomi dengan sikap humanisnya Polisi melalui program sosial, berbagi atau memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan adalah hal yang penting” Pungkas Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 2000 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here