Tekan Penyebaran Virus, Patroli Gabungan Satgas Covid-19 Rapid Test Pengunjung Cafe

0
381

Titaniumnews.id.Malang Kota – Forkopimda Kota Malang kembali menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat kota Malang pada umumnya, melalui kegiatan Patroli Gabungan, yang digelar selasa malam (7/7/2020).

Patroli Gabungan secara preventif mencegah dan menindak masyarakat dengan menerjunkan langsung Satgas Covid-19 Kota Malang ini, diikuti Kapolresta Malang, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.SIK., M.H., Dandim 0833/kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Kasatpol PP kota Malang dan Anggota dari Kodim 0833, Anggota Polresta Malang, Anggota Satpol PP, Anggota Dishub, Anggota BPBD serta Anggota Dinas kesehatan kota Malang.

Menurut keterangan yang disampaikan Kapolresta Malang Kombes Pol Leonardus Simarmata, patroli gabungan Forkopimda menyasar tempat keramaian salah satunya cafe Rocatto yang terletak di Jln Kendalsari Lowokwaru kota Malang, sebagai langkah untuk menekan kasus penularan Covid-19.

“Di cafe Rocatto, Satgas Covid-19 juga melakukan rapid test kepada seluruh pengunjung cafe sejumlah 143 orang. Dari hasil rapid test ditemukan sebanyak 3 orang reaktif dan dilaksanakan swab dan ketiga orang tersebut selanjutnya dibawa ke Guesthouse di Jl Kawi untuk dilakukan karantina” Ungkap Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Pada kesempatan tersebut, tak henti Para Petugas Satgas Covid-19 dan seluruh intansi terkait menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dan waspada memasuki era new normal. Hal yang penting dilakukan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini adanya kesadaran dari diri sendiri juga lebih peduli pada lingkungan sekitar.

“Kami tidak akan lelah mengingatkan dan memberikan himbauan ataupun teguran kepada warga masyarakat dan pelaku usaha yang tidak mengunakan masker. Disiplin dengan tetap jaga jarak ataupun mengunakan hand sanitizer sebagai upaya mencegah penyebaran virus” Tandas Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 1997 tersebut. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here