Tekan Penyebaran Virus Corona, Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak di Kota Malang

0
420

Titaniumnews.id.Malang Kota – Menekan penyebaran wabah Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak rencananya akan dilaksanakan hari selasa (31/3/2020) di seluruh wilayah Kota Malang. Hal tersebut menjadi pembahasan inti dalam rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos S.IK M.H.

Bersama seluruh Jajaran Forkopimda Malang Kota dan stakeholder terkait yang rencananya akan diterjunkan membersihkan Kota Malang dari sebaran virus. Senin (30/3/2020)

Pada sambutannya, Kapolresta Malang Kota menjelaskan penyemprotan disinfektan secara serentak merupakan salah satu langkah untuk menekan sebaran virus corona ini akan dilakukan bersama-sama.

“Secara serentak sesuai surat telegram (TR) dan ini dibutuhkan kerjasama semua stakeholder terkait. Selasa besok kita akan lakukan penyemprotan disinfektan di Jl. Suhat dan Jl. MT Haryono dengan melakukan penutupan jalan tersebut yang akan ditentukan oleh Kabagops Polresta Malang Kota” Jelas Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mengatakan, dengan kegiatan ini pemerintahan Kota Malang bersama TNI/Polri sudah berupaya untuk melaksanakan penyemprotan di wilayah Kota Malang. Dan kepada para unsur pimpinan supaya mengingatan kepada personel yang akan melaksanakan penyemprotan supaya menggunakan peralatan yang sudah ditentukan.

Drs. Alie Mulyanto, M.M selaku Kepala BPBD Kota Malang menambahkan, pada pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak, diutamakan di  Jl. Suhat dengan menggunakan AWC (Armor Water Canon) dan dari Satpol PP akan menyiapkan damkar.

Rapat koordinasi ini dihadiri para Jajaran Forkopimda Malang Kota, PJU Polresta Malang Kota, Suwarjana  selaku Plt Kabag Umum Pemkot Malang, Sony Baktiar dari Kabid Angkutan Umum Dishub Kota Malang, Belo merupakan Dalam Trayek Bidang Angkutan Dishub Kota Malang, Priadi Kasatpol PP Kota Malang, Drs. Alie Mulyanto, M.M, Kepala BPBD Kota Malang, para Camat se Kota Malang, Agus selaku Kabid Kesling Dinkes Kota Malang dan Alvin, Perwakilan dari PSC 119 Kota Malang. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here