Tekan Penyebaran Covid-19, Ponpes Tangguh Semeru Baiturahman Kota Malang Diresmikan

0
319

Titaniumnews.id.Malang Kota – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos., S.IK., M.H., bersama Dandim 0833 Letkol Inf. Tommy Anderson, meresmikan Ponpes Tangguh Semeru Baiturahman yang berada di Jl. Ciliwung No. 61 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Rabu (24/6/2020).

Pada peresmian Ponpes Tangguh yang dihadiri Gus Muhamad Yahya Muidhi selaku Pimpinan, dihadiri Pengasuh juga Pengurus Ponpes Baiturahman, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengapresiasi keberadaan Ponpes tangguh semeru sebagai langkah menekan penyebaran Covid-19.

Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Baiturahman dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dan merupakan suatu kehormatan atas kehadiran Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833 kota Malang.

“Semoga dengan adanya Ponpes Tangguh Virus Corona segera hilang dari Indonesia. Di ponpes Baiturahman sendiri sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam mencegah penyebaran Covid 19 namun kendala yang dihadapi terkait Rapid Test karena harus menghadirkan tenaga medis” Tutur Gus Muhamad Yahya Muidhi.

Menanggapi adanya permintaan Pimpinan Ponpes terkait rapid test, Kapolresta Malang pun akan berkoordinasi bersama Walikota Malang terkait kesiapan Ponpes Baiturahman Kota Malang dan akan difasilitasi terkait kendala yang dialami oleh Ponpes yakni Rapid Test.

Sebelumnya, Kapolresta menyampaikan bahwa konsep pesantren tangguh berawal dari gagasan kampung tangguh dan  diharapkan masyarakat bisa menyelesaikan masalah yang ada di wilayahnya masing – masing dengan kearifan lokal.

“Ini suatu bentuk kebersamaan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 maupun  masalah masalah lainnya termasuk keamanan. Dengan diresmikannya ponpes Baiturahman merupakan langkah yang sangat tepat, dimana akan tercipta ketangguhan baik dari segi pangan, keimanan dan juga keamanan” Tandas Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Sementara itu, Dandim 0833 Kota Malang menuturkan, pada kondisi pandemi Covid-19 ini, diharapkan peran serta masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, akan membantu meminimalisir kasus penularan Covid-19, apalagi kota Malang akan menghadapi new normal life.

“Dengan adanya Covid kita harus waspada dan tidak boleh menyerah. Kami juga mengapresiasi Pengurus Ponpes Baiturahman atas persiapan secara maksimal dalam penerapan protokol kesehatan. Kita yakin dan optimis bahwa Ponpes Baiturahman bisa menjadi pelopor Ponpes Tangguh di masa New Normal” Tandas Letkol Inf. Tommy Anderson.

Peresmian Ponpes Tangguh Baiturahman yang ditandai dengan menabuh rebana ini juga dihadiri sejumlah PJU Polresta Malang,
Danramil 0833-03/Blimbing di wakili oleh Batuud Pelda Amin Dimyati, Pengurus daerah setempat diantaranya Sekcam Blimbing, Aryadi Wardoyo., S.STP., M.Si. dan
Lurah Purwantoro, Nurhadi, Bhabinkamtibmas juga Babinsa.

Diakhir kegiatan, Kapolresta dan Dandim 0833 kota Malang memberikan bantuan sosial berupa sembako, masker dan hand sanitizer. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here