Tangkal Hoax, Kapolres Gresik Cangkrukan Bersama Pimred Media Elektronik dan Cetak Se-Jatim

0
185

Titaniumnews – Mempererat sinergitas dan perkuat tali silaturahmi dengan rekan media Tingkat Jawa Timur, serta mendukung Kinerja Kepolisian, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK M.Si gelae cangkrukan bersama Pimpinan Redaksi Media Elektronik dan Cetak se-Provinsi Jawa Timur. Senin (5/11/2018)

Cangkrukan yang bertempat di Cafe D’Kampoeng Surabaya Town Square Jl. Hayam Wuruk no. 6 Surabaya ini, Kapolres mengajak Awak media bekerja sama dalam pemberitaan (publikasi) di masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan damai.

Menurut AKBP Wahyu S Bintoro, melalui Program Promoter Kapolri dimana peran media menjadi hal yang sangat penting dalam menjaga kondusifitas wilayah. Melalui pemberitaan yang akurat, Kapolres berharap media bersinergi dengan tidak memberitakan berita-berita Hoax, serta tidak mengangkat isu isu SARA dan ujaran kebencian
yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami perlu dukungan media dalam rangka memberikan himbauan himbauan kepada masyarakat agar masyarakat mampu bertabayun dan melakukan pencegahan menyebarnya berita bohong/ Hoax selain itu juga penyebaran paham paham radikalisme dan terorisme. Media harus mampu menjadi penyejuk dan pendingin disaat situasi panas,” Tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

Lanjutnya, Kepolisian bersama media harus berkontribusi dalam mewujudkan situasi kamtibmas jelang pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dengan melakukan pendekatan menggandeng media sehingga penyebaran isu SARA dan Hoax dapat ditangani sedini mungkin agar tidak berdampak luas bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami akan terus melakukan kegiatan positif dengan menjalin silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, guna mewujudkan kamtibmas yang aman, damai dan sejuk jelang Pemilu 2019” ,pungkas Kapolres Gresik.

Cangkrukan itu sendiri di hadiri Pimred Media tingkat Provinsi Jatim antara lain, Kabiro Kompas TV yakni Wahid, Pri selaku Kabiro TV One,Willy yang merupakan m Kabiro RCTI dan INews TV, selanjutnya Kabiro Metro TV yakni Adi, Wisnu dari Kabiro Halopolisi.com. Sedangkan Kabiro SCTV dan Indosiar yang hadir Budi, Mus dari Kabiro Net TV, Walid dari Kabiro CNN dan Trans TV. Dari Kabiro Jatim Detik.yakni Hartadi, Radio SS, Isa, Darul Redaktur Senior Koran Sindo, Rosi selaku Redaktur Jawa Pos serta Wawan selaku Pimpred Memorandum Wawan. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here