Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Papua Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian T.A 2022 Pada Polres Puncak Jaya

0
355

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya –  Bertempat di Ruang Aula Sosialisasi Mako Polres Puncak Jaya, Tim Itwasda Polda Papua melaksanakan kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tahun Anggaran 2022, Kamis (06 Oktober 2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Taklimat Awal yang dipimpin langsung oleh Pengawas Tim Kombes Pol. Drs. Bedjo PS didampingi Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dan Ketua Tim AKBP  Andi Yoseph Enoch, S.I.K juga diikuti oleh Anggota Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Papua, Para PJU, Perwira dan Bamin dari masing-masing subsatker.

Dalam membacakan sambutan dari Irwasda Polda, Pengawas Tim Kombes Pol. Drs. Bedjo PS mengatakan bahwa audit adalah proses identifikasi masalah, analisis dan evaluasi bukti yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar audit untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas, efektivitas, efisiensi dan keandalan informasi atas pelaksanaan tugas dan fungsi satker di lingkungan Polri secara berkesinambungan.

Lanjut Kombes Pol. Drs. Bedjo, dalam sistem penganggaran Polri menganut apa yang disebut sistem anggaran berbasis kinerja yang artinya bahwa setiap rupiah yang diterima harus menghasilkan suatu keluaran (output) yang terukur dan selanjutnya keluaran ini juga mendatangkan manfaat (outcome) dalam pelayanan masyarakat.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan Taklimat Awal saat ini dan demi terselenggaranya tujuan audit kinerja, maka saya perintahkan kepada tim audit selaku auditor bersikaplah objektif, independen, transparan dan akuntabel sehingga temuan mempunyai nilai untuk perbaikan organisasi serta kepada para kasatker selaku objek audit hendaknya bersikap terbuka, dapat menyajikan dokumen sesuai kisi-kisi dan jadikan kegiatan audit ini sebagai wahana konseling dalam mencari solusi ” ucap Kombes Pol. Drs. Bedjo PS.

Sementara itu di tempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara,  dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Papua yang aman melaksanakan audit kinerja di Polres Puncak Jaya. Selanjutnya Kapolres memohon arahan dan bimbingan terkait dengan pelaksanaan kegiatan audit kinerja sehingga kedepannya aspek pelaksanaan dan pengendalian maupun manajemen di Polres Puncak Jaya dapat lebih baik lagi.

“Diharapkan juga kepada seluruh personel terutamanya para kasatker dan bamin agar lebih terbuka terkait dengan penggunaan anggaran ataupun penyerapannya, apabila ada yang belum dimengerti ataupun tidak paham silahkan kalian bertanya mumpung Tim Audit masih berada di Puncak Jaya ” tutup Kapolres Puncak Jaya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here