Tak Peduli Basah Kuyup, Kapolres Trenggalek Tinjau Lokasi Banjir

0
384

Titaniumnews – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. turun langsung membantu warga yang terdampak bencana alam banjir maupun tanah longsor. Kamis (7/3)

Didampingi beberapa personel, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini meninjau penanganan banjir di desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan. Dengan masih mengenakan seragam dinas dilengkapi jas hujan dan sepatu boot, AKBP Didit menyusuri sepanjang jalan desa yang terendam air setinggi pinggang orang dewasa.

“Kita pastikan koordinasi dan kolaborasi penanganan bencana banjir ini berjalan dengan baik” Jelas AKBP Didit

Dalam kesempatan tersebut, Alumni Akpol tahun 2000 ini pun turun tangan bersama Satgas bencana mendistribusikan bantuan makanan maupun kebutuhan lainnya kepada warga menggunakan perahu karet.

“Kita all out membantu masyarakat. Personel kita bagi menjadi beberapa tim kecil. Ada yang evakuasi warga, membagikan makanan, membersihkan material tanah longsor sampai trauma healing dan dapur umum” Imbuhnya

Pihaknya berharap dengan upaya ini sedkit banyak dapat meringankan masyarakat yag terdampak bencana sekaligus meminimalisir jatuhnya korban jiwa maupu materi.

Seperti diketahui bersama, beberapa desa di 7 kecamatan di kabupaten Trenggalek terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1 sampai 1,5 meter serta tanah longsor setelah sebelumnya diguyur hujan deras.

Petugas dari Polres Trenggalek, Kodim 0806, Basarnas dan BPBD hingga saat ini masih terus berupa dan bekerja keras mengevakuasi dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana serta membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga maupun yang menutup akses jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here