Tak Hanya Berikan Motivasi, Program Anjangsana Perkuat Soliditas dan Kepedulian Kapolres pada Anggota

0
755

Titaniumnews – Melalui Program anjangsana, Polres Gresik bangun soliditas dan tali silahturahmi internal. Didampingi Perwira urusan kesehatan (Paurkes) Polres Gresik Ipda Sugito, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK M.Si salah satunya mengunjungi dua anggota yang sedang sakit. Senin (7/1/2019)

Selesai menghadiri rapat awal tahun di Mapolda Jatim, AKBP Wahyu S Bintoro pun bergegas menyambangi kediaman Aiptu Moch Arif di Kompleks Perum Griya Kebraon Uta blok AE no 11, Surabaya. Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Driyorejo itu diketahui sedang sakit jantung.

Pada kesempatan tersebut, Ipda Sugito berkesempatan memeriksa kondisi kesehatan Aiptu Arif.

Selain menyambangi sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada anggotanya, AKBP Wahyu S Bintoro juga memberikan motivasi kepada Aiptu Arif untuk terus berjuang melawan penyakitnya. Salah satunya, melalui kegiatan maupun pikiran yang positif.

“Karena pikiran positif bisa memberikan semangat untuk mencapai kesembuhan,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

Usai berkunjung ke kediaman Aiptu Arif, Kapolres bertolak ke rumah Aiptu Farid Wadji di Kompleks Perumahan Graha Permata Indah Sidorejo no 10 Kecamatan Krian, Sidoarjo. Aiptu Farid yang merupakan anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Gresik mengalami sakit diabetus miletus dan TB Paru.

Kepada Aiptu Farid, Perwira yang dikenal sangat dekat dengan Anggotanya ini berpesan, agar tetap semangat dan melakukan pemeriksaan rutin juga obat-obatan.

“Jangan sampai putus asa. Harus terus semangat agar bisa sembuh total. Sebab, pengobatan TB Paru harus dijalani selama enam bulan penuh. Tidak boleh putus-putus. Minum obat harus setiap hari” Pesan AKBP Wahyu S Bintoro.

Selain memperkuat soliditas internal, AKBP Wahyu mengatakan kunjungan ke rumah anggota bisa memberikan semangat dan motivasi tersendiri. Sebab, kepedulian pimpinan kepada anggota membuat anggota merasa diperhatikan dan diapresiasi.

“Meskipun hanya kunjungan biasa, itu sangat berharga bagi anggota. Semoga Aiptu Arif dan Aiptu Farid segera diberi kesembuhan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here