Tak disangka, Kapolres Ini Ternyata Piawai Jadi Motivator

0
425

Titaniumnews – Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.I.K. menjadi narasumber utama dalam acara Bacarita Kamtibmas yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate di Aula Pertemuan Kelurahan Tongole. Acara yang digelar dalam rangka Milad HMI Ke-72 tersebut mengambil tema `Penanggulangan Kekerasan, Upaya Menciptakan Ketertiban Masyarakat`. Kamis (24/01)

Turut hadir diantaranya Syafrin S Aman, S.H.,M.K seorang Penasehat Hukum sekaligus Alumni HMI, Babinkamtibmas 3 pilar Kelurahan Tongole, para Kader dan pengurus HMI Ternate, tokoh masyarakat, tokoh agama dan puluhan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Azhari Juanda, S.I.K. menyampaikan materi terkait dengan pembangunan karakter bagi generasi muda untuk menanggulangi kekerasan sebagai upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Agar lebih mengena, Kapolres yang dikenal dekat dengan awak media ini menyampaikan materi dengan gaya yang berbeda. Tidak seperti acara formal atau dalam kelas melainkan lebih berinteraksi dengan audience layaknya seorang motivator.

“Ada 4 kata yang bisa menggugah semangat kita semua agar lebih punya greget. `Ayo Bangkit, Saya Bisa`. Tanankan kata-kata ini pada diri Anda masing-masing. Bukan untuk siapa-siapa tapi untuk Anda sendiri” Ujar AKBP Azhari

Kapolres mengingatkan kepada seluruh Mahasiswa bahwa masa depan tergantung pada apa yang kita lakukan hari ini, masa depan adalah milik mereka yang menyiapkannya hari ini. Bukan tugas kita untuk merubah dunia ini, tapi masing-masing kita punya kewajiban untuk mengajak diri sendiri dan orang lain untuk berpikir baik, berucap baik dan berbuat baik dengan cara-cara yang baik serta penuh kesabaran.

“Semua orang punya masalah, yang membedakannya adalah bagaimana orang tersebut menyikapi dan menghadapi masalah yang menerpa dirinya”Imbuhnya.

AKBP Azhari mengangkat kisah hidup Nick Vujinic yang fenomenal sebagai contoh dimana seorang yang terlahir tanpa tangan dan hanya memiliki kaki yang sangat kecil untuk berdiri. Tapi sukses menjadi motivator dan pembicara tingkat internasional.

“Yang membuat seorang Nick tetap bertahan dan sukses hingga saat ini adalah harapan. Selama masih ada harapan maka selama itu pula kita akan berjuang.” Ucap AKBP Azhari

Pihaknya berharap dengan digelarnya acara ini dapat memberikan manfaat bagi audience dan tamu undangan.. Demikian pula dengan para mahasiswa yang juga termasuk dalam kategori millenial untuk selalu mendukung Kepolisian dan berperan aktif menjaga Kamtibmas kondusif di Wilayah Hukum Kota Ternate. (Tatiana Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here