Tahun Baruan di Pantai Prigi Trenggalek? Yuk Ikuti Tips Pak Polisi Ini

0
910

Titaniumnews – Pergantian tahun 2018 menuju 2019 tinggal hitungan jam. Berbagai persiapan pengamanan menyambut tahun baru sudah dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Sesuai dengan pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Saat malam tahun baru hingga hari H, arus lalu lintas menuju area wisata khususnya Watulimo mengalami peningkatan cukup signifikan.

Guna mengantisipasi kerawanan, Satlantas Polres Trenggalek telah menyiapkan beberapa langkah rekayasa lalu lintas. Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H.

“Jauh hari sebelumnya sudah kami petakan titik-titik rawak kecelakaan lalu lintas termasuk kondisi jalan dan jembatan sehingga menjelang hari H tinggal pelaksanaan saja” Ujar AKP Suprihanto saat ditemui tim redaksi di ruang kerjanya. Senin (31/12)

AKP Suprihanto menegaskan, pihaknya telah menurunkan Unit Dikyasa yang dipimpin oleh Iptu Agustyo S.H. untuk melakukan rekayasa lalu llintas sekaligus menyiapkan rute alternatif jika terjadi lonjakan arus dan mengakibatkan kemacetan panjang.

“Sudah dipasang rambu-rambu tambahan dan papan himbauan di beberapa titik untuk mengurangi potensi laka lantas” Imbuhnya

Sementara itu, Iptu Agustyo menuturkan, rambu-rambu lalu lintas seperti petunjuk jalan maupun hiimbauan telah terpasang diantaranya di pertigaan dan tanjakan desa Watuagung serta simpang 3 desa Gemaharjo.

“Bagi pengunjung yang belum mengetahui medan jalan alangkah lebih baik jika melalui jalur utama, mengingat jika melalui jalur alternatif terdapat tanjakan dan turunan tajam.” Tutur Iptu Agustyo

“Selain itu, mulai tanggal hari ini hingga tanggal 2 Januari 2019, bagi kendaraan berat atau truk untuk sementara waktu dilarang beroperasi.” Imbuhnya

Lebih lanjut Iptu Agustyo mengatakan, agar tahun baru lebih aman dan nyaman, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan.

“Taat aturan lalu lintas. Gunakan helm atau sabuk pengaman dan Ikuti rambu-rambu yang ada. Apalah artinya tahun baru kalau justru kecelakaan di jalan. Keluarga Anda menunggu dirumah. Mari bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “ Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here