Tahanan Polres Buol Sulteng Kembali Gelar Shalat Sunnah Taubat Sebelum Diserahkan ke Jaksa

0
287

Titaniumnews – Penyidik Satuan Reskrim Polres Buol kembali menyerahkan 6 (Enam) tersangka pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia beberapa waktu lalu di Desa Rlipubogu, Kecamatan Gadung ke Jaksa penuntut Umum setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P-21 oleh Jaksa, Kamis (22/11/18).

Para Tersangka masing-masing Supratman, Sudirman Umar, M. Nastiawan, M. Irfan, Firman dan Kadir yang dijerat Pasal 170 jo 351 jo 338 Kuhp, sebelum diserahkan ke pihak kejaksaan terlebih dulu menunaikan Shalat Sunnah Taubat di Masjid Adz Dzikirillah Polres Buol.

Dengan pengawalan dari petugas yang didampingi langsung Kasat Reskrim Iptu Aji Riznaldi N, S.I.K, tersangka menunaikan Shalat Sunnah untuk memohon ampun kepada Allah SWT atas perbuatan yang telah dilakukan.

Shalat sunnah Taubat ini merupakan salah satu program dari sekian program Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto, S.I.K, M.Si kepada para tersangka yang telah selesai menjalani proses hukum di Polres Buol dan saat akan diserahkan kepada pihak Kejaksaan.

Menurut Kapolres Buol program ini sebagai pembinaan saat para tersangka diamankan bertujuan agar menerima setiap kesalahan yang telah lakukan dan menyesalinya, serta berjanji untuk tidak mengulanginya kembali serta mengingatkan agar tidak kembali melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.

“Ini sebagai pembinaan bagi para tersangka yang diamankan di Polres Buol yang bertujuan untuk meraih salah satu amal yang paling tinggi derajatnya di sisi Allah SWT dengan Shalat Sunnah taubat, dengan Shalat taubat ini diharapkan para tersangka menerima setiap kesalahan yang telah dilakukan dan menyesalinya, berjanji untuk tidak mengulanginya kembali serta sebagai pengingat agar tidak kembali melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.” Terang Kapolres Buol.

Setelah menunaikan Shalat sunnah taubat para tersangka menanam pohon buah di bukit buah Polres Buol, setelah menanam pohon buah selanjutnya para tersangka diantar menuju kantor Kejaksaan Negeri Buol untuk diserahkan kepada jaksa penuntut umum guna menjalani proses hukum lebih lanjut dalam keadaan baik dan Sehat. (Rdw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here