Syiar Ramadhan, Kapolres dan Dandim 1501 Ternate Buka Puasa Bersama Warga Binaan

0
138

Titaniumnews – Bulan Ramadhan yang sangat dinantikan oleh umat muslim dimana terdapat banyak keutamaan berkah serta kebaikan didalamnya. Pada bulan ramadhan juga diyakini menjadi bulan yang penuh ampunan, dibukanya pintu pertaubatan atas setiap kesalahan yang dilakukan umat manusia.

Mengambil hikmah bulan ramadhan, melalui syiar ramadhan kali ini Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda SIK, beserta Dandim 1501 Ternate Letkol. Kav. Bambang Sugiyarta, S.H, M.M, M.Tr(Han), Danton 732 Bantu Letda Angga serta Perwira Polres Ternate berkesempatan melakukan kunjungan ke Rutan Polres Ternate. Jumat (17/5/2019)

Sedikitnya terlihat sekitar 24 warga binaan, mengikuti buka puasa bersama yang selanjutnya mendapatkan tausiyah atau wejangan yang disampaikan langsung AKBP Azhari Juanda selaku pimpinan tertinggi di wilayah hukum kota Ternate.

Dalam sambutannya Kapolres Ternate menyampaikan bahwa, agar para warga binaan tetap menjalankan ibadah puasa dan salat walaupun saat ini berada di tahanan Polres Ternate.

“Kepada semua para warga binaan, hendaknya tidak merasa rendah diri karena saat ini menjadi warga binaan Rutan Polres Ternate. Sebagai warga binaan harus mengambil hikmah dari kondisi saat ini, ini adalah cara Allah SWT mengingatkan kita semua atas khilaf dan salah kita selama ini” Tutur AKBP Azhari Juanda.

Selain itu Perwira dengan dua melati dipundaknya ini, menyampaikan dengan kondisi sebagai warga binaan diharapkan menjadi hikmah untuk memperbaiki diri.

“Sekembalinya nanti, bebas dari rutan dan kembali ke masyarakat saya pribadi menghimbau juga mengharapkan semoga bisa terus memperbaiki diri dan kembali terlahir menjadi pribadi-pribadi yang baik dan bermanfaat bagi keluarga, orang lain dan lingkungan” Tandas AKBP Azhari Juanda. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here