Sweping, Polres Mojokerto Amankan Seporter Bola Bawa Sajam

0
367

Titaniumnews.id. Mojokerto – Pemuda asal Jombang ini memang tidak patut di contoh, bukannya menjadi suporter bola yang baik, namun malah membawa bekal senjata tajam yang digunakan oleh M. Iqbal (17 Tahun). Alasan pemuda asal Jombang ini untuk sekedar jaga – jaga saat menonton final piala gubernur Jatim tahun 2020 di Stadion Delta Sidoarjo sore ini, Kamis (20/02).

Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung, S.I.K., M.H, memimpin langsung kegiatan penyekatan suporter bola yang akan menyaksikan pertandingan final piala Gubernur Jawa Timur. Sebanyak 100 personil dikerahkan Polres Mojokerto untuk memaksimalkan penyekatan suporter yang akan berangkat ke GOR Delta Sidoarjo, sebagai antisipasi kejadian rusuh suporter yang terjadi di Blitar, kapasitas GOR Delta Sidoarjo yang tidak sebesar GBT menjadi alasan utama penyekatan suporter, penumpukan suporter di Sidoarjo menjadi kerawan rusuh massa yang harus diantisipasi.

Penyekatan yang dilakukan oleh Polres Mojokerto dipusatkan pada lima titik yaitu Simpang 4 Mertex, simpang 5 Kenanten, depan SPBU Ngerame Pungging, Simpang 3 Jasem Ngoro, Simpang 3 Klenteng Mojosari, di masing masing titik dikendalikan oleh perwira pengendali.

Saat ini M. Iqbal diamankan di Polres Mojokerto untuk pemeriksaan lebih lanjut di Sat Reskrim. Pertandingan final sepak bola Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta sendiri berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here