Susuri Daerah Terpencil di Pegunungan Arfak, Dirlantas Polda Papua Barat Bagikan Sembako

0
277

Titaniumnews.id.Papua Barat – Ada pemandangan yang berbeda disebuah daerah di Pegunungan Arfak atau tepatnya di Kampung Unti, Distrik Catubouw, pada Jumat (19/6/2020). Sejumlah Polisi lalu lintas (Polantas) dari Polda Papua Barat bertandang menyusuri wilayah terpencil dengan perjalanan sekitar kurang lebih 5 jam dari Kota Manokwari.

Dipimpin langsung Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat, AKBP Raydian Kokrosono S.IK., kunjungan Para Polantas tersebut rupanya untuk menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako dan juga masker, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke 74.

AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, menyalurkan bantuan di daerah distrik Catubouw di Pegaf, tepatnya kampung Unti tersebut dimana secara letak geografis jauh dan terpencil, yang kemungkinan warga masyarakat di distrik Catubouw belum tersentuh bantuan.

“Kemungkinan bisa saja masyarakatnya belum tersentuh dengan bantuan. Sehingga kami pada kesempatan ini berkunjung ke Pegunungan Arfak untuk memberikan bantuan sosial. Kegiatan sosial ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri pada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, semoga sedikit banyak dapat meringankan beban dan membantu masyarakat disini” Tutur AKBP Raydian Kokrosono.

Sementara itu, Yesaya Toansiba salah seorang warga Kabupaten Pegaf mengaku sangat mengapresiasi dan gembira atas kunjungan rombongan Ditlantas Polda Papua Barat. Apalagi kemudian Dirlantas, AKBP Raydian Kokrosono terlihat membagikan masker dan mengajari warga untuk menggunakan masker serta memberikan edukasi kesehatan terkait pencegahan virus Covid-19 yang sedang mewabah. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here